Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Inilah Daftar Router Gaming Terbaik Agar Game Online Bebas Lag

Saat bermain game PC, mungkin kalian sering mengalami lag. Nah, di sini ada daftar router gaming terbaik yang dapat dicoba untuk mengatasi lag.

Penggunaan router gaming terbaik saat dibutuhkan bagi penggila game online. Sebab router ini dapat menjamin permainan game online tidak akan tersendat.

Router gaming akan memprioritaskan lalu lintas jaringan untuk game kalian. Hal tersebut karena router gaming memiliki fitur Quality of Service (QoS).

Berikut ini daftar router gaming terbaik yang dapat menunjang permainan game online kalian:

Daftar Router Gaming Terbaik

TP-Link Archer C5400 v2

Sumber Gambar : Tech Spot

Jika kalian mencari router teknologi terbaru namun dengan tampilan jadul, maka TP-Link Archer C5400 v2 adalah solusinya. Router ini menggabungkan berbagai fitur berkelas dalam satu paket.

Router ini memiliki kecepatan 1.000 Mbps sampai 2.167Mbps. TP-Link Archer C5400 v2 didukung konektivitas Gigabit Ethernet, WAN, USB 2.0, dan USB 3.0.

Router tersebut memiliki dukungan MU-MIMO, Integrasi Alexa dan IFTTT. Router ini dibanderol dengan harga $241 atau sekitar Rp 3,4 juta.

ASUS RT-AC86U

Sumber Gambar : Amazon

Router gaming ini menyajikan beragam teknologi canggih. Router ini menjadikan game online dan jaringan bebas lag.

Meski memiliki desain sederhana, namun ASUS RT-AC86U sangat kuat. Router ini juga menggunakan teknologi QoS yang komprehensif.

Router ini memiliki kecepatan 450Mbps sampai 1,734Mbps. Sementara itu, router tersebut didukung konektivitas Ethernet, WAN, USB 2.0, dan USB 3.0.

ASUS RT-AC86U memiliki fitur MU-MIMO, AiDisk, Adaptive QoS, dan WTFast Gamers Private Network. Router ini dibanderol dengan harga $207 atau sekitar Rp 3 juta.

TP-Link Archer C5400X

Sumber Gambar : TP-Link

Ini adalah versi pembaruan dari TP-Link Archer C5400 v2. TP-Link Archer C5400X memiliki fitur yang lebih canggih, dan tentunya harga jauh lebih mahal dibanding versi sebelumnya.

Router ini memiliki delapan port Ethernet di bagian belakang. Selain itu, ada pula dukungan MU-MIMO dan Tri-band untuk koneksi nirkabel.

Router gaming ini memiliki kecepatan 2,4GHz: 1.000Mbps, 5GHz: 2,167Mbps. Sementara itu, router ini mendukung konektivitas Gigabit LAN dan USB 3.0.

TP-Link Archer C5400X memiliki fitur Advanced Beamforming AC Nirkabel dan akselerasi VPN. Router gaming ini dibanderol dengan harga $292 atau sekitar Rp 4.2 juta.

Netgear Nighthawk Pro Gaming XR500

Sumber Gambar : Netgear

Router ini cocok untuk seorang gamer hardcore. Router gaming elit ini menyediakan kecepatan 2.2Gbps, serta dukungan MU-MIMO dan fitur game unik lainnya.

Netgear Nighthawk XR500 mendukung konektivitas Gigabit Ethernet, WAN, USB 3.0. Sementara itu router ini memiliki fitur QoS dan Geo Filter.

Netgear Nighthawk Pro Gaming XR500 dibanderol dengan harga $283 atau sekitar Rp 4 juta.

More Stories
Analytics Pro: Google Analytics Client Windows Phone