Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Insider Pro: Dari Cek Baterai Sampai Membandingkan Ponsel

Anom Penulis

Kalau sebelumnya kami pernah membahas aplikasi tools seperti Quick Setting atau Toggle, berikut ada lagi aplikasi sejenis yang bahkan lebih lengkap lagi. Insider  Pro adalah aplikasi dengan banyak tools di dalamnya, dari cek baterai sampai membandingkan ponsel Windows Phone. Luar biasa kan? Kira-kira ribet nggak ya? Kita lihat dulu fiturnya.

Fitur Insider Pro
  1. Menunjukkan status baterai ponsel Windows Phone kita
  2. Menunjukkan informasi ponsel Windows Phone (model, versi OS, resolusi layar, sampai versi platform)
  3. Shortcut untuk berbagai pengaturan ponsel (senter, music off, wi-fi, data seluler, GPS, lockscreen, dll)
  4. Menunjukkan background Bing hari ini
  5. Menunjukkan waktu (jam) dan menambahkan waktu kota lain
  6. Tools countdown dan Stopwatch
  7. Informasi standar sistem untuk Windows Phone 8
  8. Informasi ponsel Windows Phone dari berbagai merk
  9. Membandingkan ponsel Windows Phone dari berbagai merk
  10. Diagnosa kondisi ponsel Windows Phone kita
  11. Pengaturan tampilan aplikasi
  12. Live tile di start screen
  13. Pengaturan notifikasi untuk baterai

Huff… Banyak juga ya fiturnya. Kayaknya bakal ribet nih aplikasinya. Tunggu dulu, ternyata aplikasi Insider ini memiliki pivot dan struktur yang baik. Coba saja lihat dari tampilan di bawah ini.

Keren kan? Developer Insider dengan cerdas meletakkan shortcut di semacam sidebar di aplikasi ini. Di sebelahnya terdapat pivot khas Windows Phone yang akan berganti-ganti kalau kita swipe. Pada masing-masing pivot (tab) terdapat pilihan untuk informasi lebih jauh yang lebih detil.  Tampilannya sendiri hadir dengan desain minimalis yang enak dilihat.

Selain fungsi standar shortcut ke pengaturan Windows Phone dan informasi secara umum, yang menarik adalah tersedianya informasi jenis ponsel Windows Phone. Kita bahkan bisa membandingkan antara ponsel satu dengan lainnya. Ditambah lagi, kita bisa melakukan diagnosa pada ponsel kita. Jadi sebagai user, kita bisa benar-benar mengenal ponsel kita dan ponsel Windows Phone yang ada.

Tentuny, aplikasi semacam Insider ini tidak afdol kalau tanpa pengaturan yang lengkap. Memang, di samping bisa mengatur tampilan aplikasi seperti peletakan shortcut dan tombol setting, juga ada fitur wajib seperti live tile. Yang menarik lagi, aplikasi ini memberi dukungan untuk notifikasi kalau baterai ponsel sudah mau habis.

Aplikasi Insider Pro ini adalah aplikasi seharga Rp11.140 dan tersedia di Windows Phone Store region Indonesia. Tersedia juga aplikasi Insider yang gratis tapi didukung iklan. Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia untuk ponsel Windows Phone 8. Buat kamu yang berminat silakan langsung menuju Windows Phone Store melalui link di bawah ini.

Download: