8 Inspirasi Feed Instagram Keren dan Unik

74775b08515de63998e252672bc44d88

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Platform ini banyak digunakan orang biasa, politikus hingga selebriti untuk berbagai foto.

Foto yang dibagikan setiap orang berbeda-beda, tergantung selera dan tema yang mereka gunakan. Ada pengguna yang mengunggah foto selfie mereka, maupun jenis foto lainnya.

Apabila diperhatikan lebih seksama, kini feeds setiap pengguna Instagram jauh lebih rapi dibanding sebelumnya. Bahkan kini feeds pengguna Instagram semakin beragam. Mereka menggunakan tema yang unik dan anti mainstream.

Namun yang perlu diingat adalah, setiap media sosial adalah cerminan pengguna. Membuat feeds sebenarnya tidak ada aturan khusus yang harus diikuti.

Membuat feeds yang keren memang tidak terlalu mudah. Butuh ketelatenan dan beberapa hal yang patut diperhatikan. Bagi kalian yang masih bingung membuat feeds Instagram agar lebih keren, berikut kami berikan beberapa inspirasi feeds Instagram:

Tema Black Border

Sumber Gambar : Ssmatters

Black border termasuk tema yang jarang digunakan orang-orang. Oleh karena itu, apabila kalian termasuk orang yang anti mainstream, maka kami sarankan untuk mencoba tema ini.

Tema black border sangat cocok untuk foto yang grunge atau moody. Selain itu, tema ini sangat cocok untuk foto dengan warna cukup mencolok. Sebab nanti bisa memberi efek kontras dalam feeds.

Tema White Border

Sumber Gambar : Business 2 Community

Ini merupakan salah satu tema yang paling sederhana dibanding lainnya. Tema white border sangat cocok bagi kalian yang suka kesederhanaan.

Walaupun kalian mengunggah foto yang berbeda-beda, namun feeds tetap akan terlihat rapi dan konsisten. Di atas adalah beberapa contoh tema white border yang bisa dijadikan inspirasi.

Filter serta Tint yang Sama

Sumber Gambar : Amini Apps

Sebenarnya ini merupakan salah satu tema yang paling kami rekomendasikan. Apabila kalian menerapkan satu filter serta warna yang sama untuk post Instagram, maka kalian bisa mempunyai trademark feeds Instagram sendiri lho.

Filter bisa kalian artikan sebagai style. Selain bisa lebih diingat oleh orang lain, feeds kalian juga bisa terlihat berbeda. Tema tersebut salah satu yang paling mudah diterapkan.

[irp posts=”61846″ name=”Membuat Caption Instagram Dengan Spasi (Line Break)”]

Tema dengan Backgroud Putih

Sumber Gambar : So Tectonic

Feeds Instagram putih memang sangat bagus. Kalian akan membutuhkan banyak space putih, dan pemanfaatan cahaya matahari dalam tema ini sangat dibutuhkan.

Memang tidak bisa dipungkiri jika butuh perencanaan yang matang, namun bila kalian sudah terbiasa dan konsisten, penerapan tema ini akan stand out!

Tema Color Coordinated

Sumber Gambar : So Tectonic

Untuk tema yang satu ini, langkah pertama, pilih color palette untuk tema color coordinated kalian. Caranya dengan memilih satu, dua atau tiga warna yang akan selalu ada dalam setiap foto.

Misal memilih warna biru, maka disetiap foto yang diunggah harus ada nuansa warna biru. Pertahankan warna tersebut, dan kalian akan mempunyai feeds color coordinated yang keren.

Tema Color Block

Sumber Gambar : Yuk Mampir41

Sebenarnya ini merupakan feeds yang sedang tren di Instagram. Dan tema ini sangat cocok jika kalian selalu mengambil foto yang colorfull. Tidak peduli foto tersebut light pastel maupun high saturation, tema ini bagus untuk diterapkan.

Tema Color Splash

Sumber Gambar : Plann

Tema satu ini anti mainstream dan sangat keren untuk diterapkan, yaitu tema color splash. Dengan tema ini, kalian akan membuat semua foto black and white kecuali satu objek.

Jadi ketika melihat feeds tersebut, kalian akan fokus pada satu objek dengan warna yang stand out sedangkan sisanya berwarna hitam putih.

Tema Flatlays

Flatlays merupakan seni mengambil foto dari atas. Dengan tema ini, kalian dapat menceritakan banyak hal. Misal sarapan tadi pagi, baju yang suka kalian gunakan, hingga barang kesayangan.