Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Fitur Baru Instagram: Bisa DM Langsung Dari Feed

Anom Penulis

Instagram mengumumkan beberapa fitur baru yang menyenangkan. Sekarang kamu bisa kirim DM langsung dari Feed Instagram. Selain itu beberapa fitur baru juga hadir di fitur Chat Instagram tersebut.

Meta mengumumkan fitur baru Instagram ini melalui situs resmi mereka. Fitur ini memenuhi janji mereka dalam memberikan fitur yang lebih mudah dan menyenangkan untuk berinteraksi sesama pengguna di aplikasi Instagram.

Berbagi dan Balas Obrolan dari Feed

Sekarang kamu bisa berbagi foto dan video dari Feed ke DM dan membalas DM langsung dari Feed Instagram.

dm dari feed instagram

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot membuka inbox atau halaman Pesan untuk membalas atau berbagi. Semua bisa dilakukan dari halaman Utama—termasuk halaman Mengikuti dan Favorit—dan kamu bisa terus menelusuri foto dan video.

Untuk berbagi, kamu tinggal tekan lama ikon Pesan, dan beberapa saran kontak akan muncul. Pilih salah satu dan DM akan segera terkirim.

Lalu di halaman Pesan, kamu juga akan melihat siapa temanmu yang sedang online. Sehingga kamu tahu kalau kamu bisa mengirim DM ke mereka.

Fitur Pesan Baru

Selain menghadirkan kirim DM dari Feed, Instagram juga memberikan beberapa fitur baru dalam obrolan.

Nantinya kamu bisa berbagi dan mendengarkan musik (30 detik pertama) dari Apple Music, Amazon Music, dan Spotify waktu ngobrol dengan teman tanpa keluar aplikasi.

Kemudian, kamu juga bisa diam-diam mengirim pesan dengan menambahkan @silent dalam pesan tersebut. Sehingga temanmu tidak akan terganggu notifikasi jika kamu mengirimnya tengah malam (mereka lagi tidur) atau waktu mereka sedang sibuk.

Instagram juga menambahkan fitur Polling pada obrolan grup Instagram. Dengan begitu kamu bisa menentukan sesuatu dengan lebih mudah. Misalnya mau nonton film apa dan di mana.

Baca Juga:  Instagram akan Hapus Tab Toko & Menggantinya dengan Notifikasi

Selain itu, Instagram juga menambahkan tema baru Lo-Fi untuk halaman DM. Yah, supaya lebih banyak pilihan.


Instagram menyebutkan kalau ketersediaan fitur ini tergantung pada wilayah dan akan bergulir secara global dengan bertahap. Namun, ketika kami cek, beberapa fitur di atas (seperti berbagi ke DM dari Feed) sudah tersedia.

Silakan cek aplikasi Instagram kalian.