Instagram Error? Cukup Goyangkan HP-mu untuk Melaporkannya!

Instagram kamu error? Tenang, kamu sekarang cukup goyangkan HP-mu untuk melaporkan masalah tersebut ke Instagram.

Sebagai pengguna Instagram, pernah nggak sih aplikasi Instagram-mu tiba-tiba error? Entah itu tiba-tiba macet, log out dengan sendirinya, loading-nya lama, dll.

Pasti rasanya menjengkelkan ya. Sedang enak-enak berselancar di sana, tapi aktivitas terpaksa terganggu gara-gara aplikasi Instagram yang tiba-tiba error.

Tapi sekarang kamu nggak perlu khawatir. Karena baru-baru ini Instagram punya 2 fitur baru, yang salah satunya bisa mengatasi masalah error.

Jadi dikutip dari situs The Verge, kepala Instagram, Adam Mosseri, baru-baru ini membagikan sebuah video yang memperlihatkan dua fitur baru Instagram.

Fitur pertama dikhususkan untuk aplikasi iOS (Android akan segera menyusul). Fitur ini mampu menghapus salah satu foto yang nggak kamu suka dari carousel.

Sedangkan fitur yang kedua ini sangat menarik. Fitur tersebut bernama “Rage Shake” dan kini telah tersedia di aplikasi Android serta iOS pengguna Amerika Serikat (untuk pengguna di negara lain akan menyusul).

Apa fungsi fitur Rage Shake? Jadi saat kamu menggoyangkan HP, Instagram otomatis akan membuka kotak dialog dan mereka akan bertanya padamu, apakah ada masalah di aplikasi Instagram?

Di dalam kotak dialog itu, kamu akan menemukan tombol “Report a Problem.” Kamu tinggal klik tombol tersebut untuk melaporkan masalah yang terjadi ke Instagram.

Kamu juga bisa mematikan fitur Rage Shake kok. Jaga-jaga kalau kamu nggak sengaja menggoyangkan HP-mu, dan biar Instagram mendeteksi aplikasimu sedang bermasalah.

Di sisi lain dalam berita Instagram lainnya, Meta hari ini mengonfirmasi kalau aplikasi perpesanan Instagram yang berdiri sendiri, Threads, resmi dihapus.

Aplikasi ini tampaknya terinspirasi oleh pemisahan aplikasi Facebook dan Facebook Messenger. Tapi bedanya Threads cuma fokus pada konten kamera, dan parahnya Threads sepi peminat. Terhitung sejak dirilis tahun 2019, aplikasi ini cuma punya kurang dari 10 juta pengguna. Beda jauh sama aplikasi utama Instagram yang telah diunduh lebih dari 1 miliar kali.

%d blogger menyukai ini: