Bikin Kecewa! Instagram Nggak Ada Rencana Bikin Aplikasi untuk iPad

CEO Instagram, Adam Mosseri, baru-baru ini mengisyaratkan kalau media sosial itu nggak punya rencana bikin aplikasi untuk iPad. Fix, bikin kecewa pengguna iPad!

Dikutip dari Phone Arena, Adam Mosseri baru-baru ini menanggapi sebuah pertanyaan, “Di mana aplikasi iPad untuk Instagram?

Dia membeberkan kalau sampai sekarang belum ada aplikasi Instagram khusus untuk tablet buatan Apple itu. Pria tersebut juga mengatakan kalau masih ada banyak ‘hal lebih penting’ yang harus dikerjakan Instagram. Jadi kelihatannya aplikasi khusus versi iPad bukan prioritas.

Tanggapan semacam itu jelas sulit diterima oleh mayoritas pengguna iPad. Pasalnya Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial raksasa di dunia dengan jumlah pengguna mencapai ratusan juta orang. Tapi kenapa dia sampai nggak tersedia buat iPad?

Di sisi lain, apakah pengguna iPad sampai sekarang memang sama sekali nggak bisa membuka Instagram lewat tabletnya? Nggak juga sih.

Aplikasi Instagram sebenarnya juga bisa diunduh ke iPad, dan pengunduhannya pun bisa lewat App Store. Cuma aplikasinya didesain buat iPhone, jadi tampilannya nggak sesuai dengan tablet (yah, walau pun bisa di-zoom supaya kelihatan lebih besar sih).

Kemudian, pengguna iPad juga sudah bisa mengakses situs Instagram dari web dan bahkan memposting gambar/video dari sana. Tampilannya lebih sesuai dengan tablet dari aplikasi iPhone.

Walau begitu tetap saja kan, pengalaman pakai Instagram via web dan aplikasi beda jauh. Jelas bakal lebih enak kalau bisa membukanya lewat aplikasi langsung.

Instagram juga menyajikan dua aplikasi kamera yang bisa dipakai pengguna tablet. Kedua aplikasi itu adalah Hyperlapse (untuk bikin video hyperlapse lewat stabilisasi internal Instagram) dan Boomerang (untuk buat video boomerang seperti di Instagram Stories).

Lagi-lagi, daripada harus download dua aplikasi tersebut, jelas bakal lebih enak pakai aplikasi Instagram-nya langsung. Selain bisa langsung menikmati kedua fitur itu langsung dari Instagram, pengguna iPad juga bisa menikmati fitur lain secara lengkap.

Tapi kembali lagi, kalau memang Instagram nggak punya rencana bikin aplikasi buat iPad, pengguna iPad bisa apa? Hmm, mungkin cuma bisa berdoa siapa tahu Instagram berubah pikiran. Hehehe.

%d blogger menyukai ini: