Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Instagram Rilis Fitur Baru Anti Stres Bernama Guide

Indri Penulis

Instagram resmi menambahkan fitur terbaru bernama Guide. Fitur ini bakal membantu pengguna agar tidak stres selama pandemi COVID-19 berlangsung.

Hampir semua orang mungkin bertanya-tanya, kapan COVID-19 akan berakhir? Sama saya juga. Apalagi kita terpaksa dikurung di rumah dan tidak boleh pergi kemana-mana.

popculture.id

Imbasnya, tidak sedikit orang merasa jenuh dan stres karena harus di rumah terus. Beberapa ada yang mencari kesibukan dengan melakukan kegiatan kreatif yang bisa dilakukan online di rumah.

Tapi ada beberapa yang tidak punya ide dan kegiatannya cuma main media sosial. Instagram menjadi salah satunya. Namun pengguna Instagram tidak perlu khawatir.

Karena Instagram telah menambah fitur anti stres ke dalam aplikasinya. Fitur ini bernama Guide. Lalu seperti apa cara kerja fitur Instagram Guide?

Fitur Baru Instagram Guide

COVID-19 memang sudah membuat banyak orang stres. Instagram menyadari hal itu, dan mereka pun akhirnya merilis fitur Guide.

Guide (Panduan) adalah fitur yang dapat membantu pengguna menjaga kesehatan mental. Fitur ini bakal menghubungkan pengguna ke organisasi ahli.

Sumber Gambar : Phone Arena

Kemudian, pengguna Instagram akan mendapatkan berbagai tips untuk menjaga kesehatan mental. Karena tipsnya langsung dibagikan oleh ahlinya, jadi sudah pasti aman ya. Hehehe.

Oya, fitur ini bisa kalian buka dari akun yang telah berpartisipasi dengan Guide. Kalau di Indonesia, kalian bisa coba buka akun @yukikt, @arieltatum, @sudahdong, dan @riliv. Kalau di luar negeri ada akun @deepikapadukone, @head_together, @klicksafe, dll.

Setelah membuka akunnya, klik ikon seperti buklet yang ada di bawah kolom profil. Guide terletak di antara ikon galeri dan tag.

Bentuk fitur ini sebenarnya mirip artikel yang ada di halaman website. Kalian juga bisa membagikan artikel tersebut lewat tautan, atau melalui DM ke akun Instagram lain lho.

Yah dari pada stres sendiri, tidak ada salahnya mencoba fitur ini. Siapa tahu benar-benar bisa menyehatkan mental kita.

    %d blogger menyukai ini: