Instagram Rilis Mode Story Create, Bisa Buat Stories Tanpa Foto/Video

Instagram rilis mode story Create. Mode ini diluncurkan di Stories. Create memungkinkan pengguna membuat story tanpa foto/video.

Di dalam mode ini, kita bisa menemukan konten yang biasanya hadir sebagai stiker dalam satu halaman. Kalian bisa menggunakan stiker polling, timer, dll.

Ada satu lagi konten baru yang masuk ke dalam Create. Konten tersebut adalah On This Day, yang memungkinkan pengguna membuat story dari kiriman terdahulu.

Kira-kira seperti apa mode story Create di Instagram? Simak ulasan lengkap di bawah ini.

Cara Kerja Mode Story Create di Instagram

Sumber Gambar : Twitter

Create membantu kalian membuat konten yang lebih spesifik dan beberapa di antaranya bersifat interaktif. Dalam mode ini, kalian tidak membutuhkan foto/video untuk dibagikan.

Beberapa konten yang bisa kalian gunakan adalah teks, GIF, timer, kuis, pertanyaan, dan pendapat. Selain itu, ada pula konten baru bernama On This Day.

Stiker On This Day

Sumber Gambar : TechCrunch

Konten ini menyarankan kenangan yang berisi postingan terdahulu. Kenangan yang disarankan Instagram akan tampil secara acak.

Pengguna bisa memilih beberapa kenangan sesuai selera. Setelah cocok dengan kenangan tersebut, pengguna bisa membagikannya ke Direct atau Stories.

Sebelumnya, Instagram telah meluncurkan cara berbeda untuk membagikan throwbacks. Fitur tersebut bernama β€˜Memories’ dan rilis awa tahun 2019.

Namun sebagian pengguna tidak mengetahui fitur tersebut. Sebab Memories terselip dalam opsi Archieve yang ada di tab Profile.

Jika dibandingkan dengan Memories, On This Day tentu lebih mudah diakses. Sebab mode ini ada di dalam fitur Create di Instagram Stories.

Cara Menggunakan Mode Story Create

Bagi kalian yang belum bisa menggunakan fitur ini, maka simak tutorial berikut ini.

  • Buka aplikasi Instagram kalian.
  • Klik ikon kamera untuk masuk mode Stories.
  • Amati bagian bagian bawah kamera Stories.
  • Geser kamera sampai ke mode β€˜Create.’
  • Tap mode β€˜Create’ untuk membuat story.
  • Pilih beberapa opsi yang ada di Create.

Ada beberapa opsi Create yang bisa kalian pilih. Diantaranya polling, pertanyaan, timer, On This Day, stiker kuis, dll. Untuk lebih jelasnya, simak gambar-gambar di bawah ini.

Sumber Gambar : TechCrunch

Gambar di atas menunjukkan opsi penghitung waktu mundur. Instagram akan memberikan saran berupa β€˜School’s Out’, β€˜The Weekend’ dan β€˜Quittin’ Time.’

Sumber Gambar : TechCrunch

Stiker kuis telah memberikan saran ke kalian. Salah satu saran yang bisa kalian gunakan adalah, β€˜Whats Make Me Happies?’ Jangan khawatir, kalian tetap bisa mengganti pertanyaan sesuai selera.

Polling – Sumber Gambar : TechCrunch
Question – Sumber Gambar : TechCrunch
GIF – Sumber Gambar : TechCrunch

Instagram juga menawarkan versi baru dari GIF. Kali ini, gambar animasi GIF bisa kalian temukan di mode Create. Ini memungkinkan kalian mencari GIF, lalu menjadikannya sebagai latar belakang Stories.

More Stories
5 Rekomendasi Aplikasi Tes CPNS