Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Instagram Uji Coba Opsi Berbagi Banyak Tautan di Halaman Bio

Opsi Share Banyak Tautan di Bio Instagram - Sumber: Instagram/Sarah Page
Indri Penulis

Instagram uji coba opsi untuk berbagi banyak tautan di halaman bio. Untuk saat ini opsi tersebut baru diuji coba ke beberapa kreator.

Opsi baru yang sedang diuji coba Instagram kali ini sebenarnya dibuat khusus untuk konten kreator. Tujuan dari opsi adalah untuk membantu memperluas potensi pengembangan bisnis konten kreator di Instagram.

Untuk melihat seperti apa cara kerja opsi anyar ini, kamu bisa lihat pada gambar di bawah ini. Ini adalah contoh tampilan opsi berbagi banyak tautan di halaman bio yang ada di Instagram penata rambut Sarah Page.

berbagi banyak tautan bio instagram
Opsi Share Banyak Tautan di Bio Instagram – Sumber: Instagram/Sarah Page

Di bagian tautan profil, kamu bisa lihat di sebelah kanan tautan utama, ada indikator ‘and 2 others’ atau ‘dan 2 lainnya.’ Jadi indikator tersebut menunjuk ke URL tambahan yang terdaftar.

Ketika pengguna mengetik indikator tersebut, Instagram akan menampilkan tampilan yang berisi daftar lengkap ke beberapa tautan berbeda.

Dilansir dari Business Insider, sebenarnya opsi ini sudah dikembangkan sejak tahun lalu dan sempat diuji coba ke beberapa pengguna Instagram pada Oktober 2021. Nah di bulan Oktober 2022 ini, uji coba mulai diperluas ke lebih banyak konten kreator di Instagram.

Di bawah ini ada gambar yang menampilkan opsi berbagi beberapa tautan saat pertama kali diuji coba tahun lalu. Gambar di bawah ini dibagikan oleh Alessandro Paluzzi.

berbagi banyak tautan bio instagram
Opsi Share Banyak Tautan di Bio Instagram – Sumber: Twitter/Alessandro Paluzzi

Seperti yang tampak pada gambar di atas, ada banyak opsi untuk menambahkan tautan. Untuk tautan utama ada opsi berbagi ke Facebook dan Grup Facebook. Sedangkan untuk opsi tautan lainnya menampilkan opsi yang sangat banyak seperti website, Twitter, TikTok, dll.

Baca Juga:  Bisa Dipakai Donasi, Begini Cara Galang Donasi Via Fitur Instagram Reels

Sayangnya sampai sekarang belum ada penjelasan soal berapa banyak tautan yang bisa ditambahkan oleh pengguna.

Tapi yang jelas opsi ini sepertinya akan mempersempit fungsi dari tools tautan pihak ketiga seperti Linktree. Pasalnya opsi ini memungkinkan pengguna share tautan ke website manapun yang mereka inginkan.

Wah buat kreator Indonesia langsung bisa nge-link ke Shopee atau platform marketplace lainnya dong. Ya nggak?