Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Instagram Uji Fitur “Limits” Buat Batasi Banyak Komentar & Pesan Sekaligus

Indri Penulis

Dalam rangka mengurangi komentar jahat, Instagram tengah uji coba fitur “Limits” untuk membatasi banyak komentar  dan pesan sekaligus.

Kabar ini dibagikan langsung oleh konsultan media sosial, Matt Navara. Pria tersebut mengatakan kalau fitur ini akan membantumu mengelola komentar hingga pesan dari sekelompok orang.

Sesuai namanya, fitur “Limits” hanya akan membatasi sekelompok akun yang ingin/terbiasa berkomentar dan mengirim pesan jahat ke kamu. Bukannya menonaktifkan atau membatasi profil individu.

Kalau boleh dibilang, sebenarnya “Limits” adalah pengembangan dari fitur “Restrict” yang diluncurkan tahun 2019 lalu. Kalau Restrict cuma bisa membatasi profil secara individu, maka “Limits” bisa membatasi banyak akun sekaligus.

Namanya uji coba, jelas pengujian ini hanya bisa dilihat oleh segelintir pengguna Instagram. Buat yang kebagian uji coba, kamu nonton contoh gambar di atas.

Sesuai gambarnya, fitur “Limits” bisa ditemukan dalam pengaturan “Privacy.” Nantinya, Instagram akan merekomendasikan grup akun yang mungkin ingin kamu batasi.

Navara juga membagikan screenshoot tentang cara mengatur “Limits.” Dalam gambar tersebut, kamu bisa secara khusus memilih untuk membatasi interaksi dari akun yang tak mengikutimu, atau followers yang baru saja mengikutimu.

Kamu juga bisa mengatur berapa lama akun-akun tersebut bakal dibatasi. Navara tak mengatakan dengan jelas berapa saja opsi durasi yang tersedia di “Limits.” Tapi menurut gambarnya, kamu bisa membatasi komentar sekelompok orang selama beberapa hari/minggu.

Baca Juga:  Fitur Baru Instagram: Bisa DM Langsung Dari Feed

Nanti setelah kamu membatasi akun-akun tersebut, semua pesan dan komentar yang dikirim mereka akan disembunyikan Instagram (kecuali kamu menyetujuinya).