Instagram Uji Coba Dukungan Fitur Musik untuk Postingan Feed

Yes! Sebentar lagi fitur Musik nggak cuma buat Stories. Karena kini Instagram tengah menguji coba fitur Musik di postingan Feed.

Instagram memang sudah lama menghadirkan fitur Musik di Stories. Dengan fitur tersebut, pengguna Instagram bisa menyisipkan musik favorit mereka di Stories.

Sayangnya, fitur tersebut sudah ada sejak dulu di luar negeri. Baru beberapa bulan terakhir ini, fitur Musik resmi masuk di Indonesia. Berbarengan dengan masuknya fitur Reels.

Nah kabar baiknya, Instagram kini tengah bersiap memperluas jangkauan fitur Musik yakni ke postingan feed. Bahkan dukungan tersebut sudah mulai diuji coba ke pengguna Instagram India dan beberapa negara terpilih lho.

Untuk melihat seperti apa tampilannya, kamu bisa lihat postingan yang dibagikan oleh salah satu pengguna Instagram, @ladyroxpop berikut ini.

Kalau kamu mungkin kebagian uji coba, kamu bakal menemukan menu baru di bawah opsi “Add Location” (tambah lokasi). Menu yang bernama “Add Music” ini menyajikan jutaan lagu yang bisa kamu pilih sesuai selera, dan kamu tinggal memasukkannya ke postingan feed.

Menariknya, kamu juga bisa memilih berapa lama durasi musik yang akan diputar lho. Cara kerjanya benar-benar persis dengan yang ada di Stories dan Reels.

Sumber : XDA-Developers

Serunya lagi, kamu bahkan bisa menggunakan lagu yang dipakai di postingan feed orang lain lewat tombol “Use Audio” lho. Selain itu, kamu juga bisa menonton berbagai postingan feed yang menggunakan lagu tersebut. Cara kerja ini mirip seperti yang ada di Reels.

Sampai sekarang belum jelas kapan dukungan fitur Musik untuk feed bakal diluncurkan. Tapi kalau sudah masuk tahap uji coba, mungkin nggak perlu menunggu waktu lama untuk fitur tersebut diluncurkan.

%d blogger menyukai ini: