Instagram Uji Fitur Notifikasi Saat Aplikasi Down

Instagram mengumumkan saat ini tengah menguji coba fitur notifikasi saat aplikasi down. Memang bakal kaya gimana sih fiturnya?

Masih ingat beberapa waktu lalu saat Instagram, WhatsApp dan Facebook down bareng-bareng selama 6 jam? Kesal nggak sih? Pasti kesal dong!

Nggak ada pemberitahuan, tiba-tiba internet seolah-olah lemot. Ketiga aplikasi nggak bisa diakses, dan saat diperiksa ternyata jaringan internet nggak ada masalah.

Mendapat kecaman dari banyak netizen, Instagram mengunggah pengumuman penting di website-nya. Instagram mengatakan kalau mereka saat ini tengah menguji coba fitur notifikasi saat aplikasi down.

Melalui pengumuman resminya, Instagram bilang kalau proses uji coba bakal dilakukan di Amerika Serikat lebih dulu. Pengujian fitur tersebut bakal dilakukan selama beberapa bulan.

Sumber : Instagram

Pertanyaannya, gimana cara kerja fitur notifikasi ini? Jadi saat terjadi down, kamu bakal mendapat notifikasi di Activity Feed / Umpan Aktivitas-mu.

Notifikasi bakal datang dua kali. Pertama yakni saat Instagram down. Lalu notifikasi kedua datang saat Instagram sudah kembali normal. Instagram nggak bakal mengirim notifikasi kalau ada pemadaman listrik.

Sementara itu, Instagram nggak cuma mengumumkan soal uji coba fitur notifikasi baru. Mereka juga berencana untuk meluncurkan fitur “Status Akun.”

Sumber : Instagram

Jadi fitur Status Akun bisa diibaratkan sebagai kamus akun Instagram-mu. Di fitur ini kamu bisa melihat apa pun yang terjadi di akunmu dan distribusi kontenmu.

Lewat fitur Status Akun kamu juga bisa mengetahui apakah akunmu beresiko dinonaktifkan Instagram atau nggak. Jadi kalau misalnya kamu tahu ada beberapa kebijakan yang mungkin ‘nggak sengaja’ dilanggar, kamu bisa langsung memperbaikinya atau lebih hati-hati. Dengan begitu akunmu akan tetap aman dan nggak bakal dinonaktifkan Instagram.

Sumber : Instagram

Menariknya kalau kamu merasa apa yang kamu lakukan nggak melanggar ketentuan Instagram, tapi akunmu berpotensi dinonaktifkan, kamu bisa mengajukan banding ke Instagram. Caranya yakni dengan menekan tombol “Request a review” langsung dari Status Akun.

%d blogger menyukai ini: