WhatsApp Tengah Kerjakan Fitur Baru Bernama “Komunitas”

Ada gosip terbaru soal WhatsApp. Kabarnya, WhatsApp kini tengah mengembangkan fitur baru “Komunitas.” Buat apa fitur ini?

Diam-diam WhatsApp sepertinya telah menyiapkan banyak kejutan buat pengguna setianya. Apa sih memangnya? Jadi kejutannya yakni berupa fitur-fitur baru.

September lalu, WhatsApp pernah digosipkan bikin fitur Direktori Bisnis. Bahkan dengar-dengar Indonesia bakal jadi salah satu target dari fitur ini.

Oktober ini ada lagi rumor soal fitur baru yang tengah dikembangkan WhatsApp. Dibeberkan oleh XDA-Developers, mereka menemukan kalau WhatsApp kini tengah mengerjakan fitur baru bernama “Komunitas.”

XDA-Developers berhasil menemukan referensi fitur tersebut dalam versi beta terbaru WhatsApp, yakni versi 2.21.21.6. Mereka mendapatkannya saat melakukan pembongkaran APK.

Kabarnya Komunitas bakal punya beberapa tools yang mirip dengan fitur Grup. Apakah fitur Komunitas bakal menggantikan Grup? Menurut XDA-Developers sih tidak. Komunitas hanya akan hidup berdampingan dengan fitur Grup yang sudah ada.

Sumber : XDA-Developers

Dari mana spekulasi itu muncul? Jadi spekulasi itu muncul dari deskripsi fitur yang ada dalam kode temuan XDA-Developers. Deskripsi tersebut menunjukkan kalau Komunitas bakal hidup berdampingan dengan Grup.

Tapi perlu kamu tahu, temuan kode di atas sifatnya belum jadi 100%. Jadi belum ada yang bisa menjamin, apakah Komunitas akan hadir di update WhatsApp mendatang atau tidak. Selain itu, Komunitas sepertinya juga belum diterapkan atau bahkan diuji coba.

Pembongkaran APK yang dilakukan XDA-Developers juga tak menjelaskan dengan tepat seperti apa fitur tersebut. XDA-Developers cuma mengisyaratkan kalau fitur itu memang ada dan dikembangkan oleh WhatsApp.

XDA-Developers memprediksi kalau Komunitas akan meng-hosting lebih dari Grup WhatsApp dalam dirinya sendiri, atau bahkan punya Channel khusus admin untuk mengirim pesan. Selain itu, postingan Komunitas mungkin juga bakal dibekali respon thread yang bisa dipakai member Komunitas berbeda.

Tapi namanya juga prediksi. Bisa tepat sasaran atau melenceng jauh. Kita tunggu saja update dari WhatsApp ya.

%d blogger menyukai ini: