Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Instagram Uji Stiker Stories “Scheduled” Buat Ingatkan Event Mendatang

Indri Penulis

Instagram kabarnya tengah menguji coba stiker “Scheduled” untuk Stories. Stiker ini akan mengingatkan followers soal acara yang akan datang.

Instagram akhir-akhir ini rajin banget ‘mengutak-atik’ platform-nya. Setelah beberapa waktu Instagram kedapatan sedang menguji coba fitur moderator untuk Instagram Live, sekarang Instagram juga menguji coba fitur lain untuk Instagram Stories.

popculture.id

Temuan ini pertama kali dibeberkan oleh peneliti aplikasi Ahmed Ghanem. Lewat postingan Twitter-nya, Ghanem mengatakan kalau Instagram Stories sebentar lagi akan kedatangan stiker baru bernama “Scheduled.”

Sesuai namanya, stiker “Scheduled” bisa dipakai pengguna untuk membagikan ‘pengingat’ soal acara yang akan datang via Instagram Stories. Menariknya, pengguna juga bisa menyisipkan tautan langsung ke daftar acara tertentu (kalau mau). Jadi nanti saat stiker itu diklik, followers akan diarahkan langsung ke tautan acara.

Oya, dilansir dari Social Media Today, stiker “Scheduled” sifatnya fleksibel. Artinya kamu bisa memadukan “Scheduled” dengan stiker-stiker lainnya. Contohnya, pengguna bisa memadukan “Scheduled” dengan stiker “Countdown” (hitung mundur) buat seru-seruan.

Sayangnya bocoran tampilan stiker “Scheduled” yang dibagikan oleh Ahmed Ghanem di atas hanya memperlihatkan tampilan sekilas dari stiker. Gambar tersebut belum menampilkan cara kerja akhir stiker “Scheduled” saat sudah memasuki hari H acara.

Ya mau bagaimanapun tampilannya nanti, nggak bisa dipungkiri kalau stiker ini bakal sangat berguna untuk konten kreator. Apalagi kalau penggunanya artis, musisi atau pemilik brand yang notabene sering meluncurkan produk baru secara berkala.

Bayangkan saja ada sebuah toko online di Instagram yang akan meluncurkan produk spesial. Selain memposting bocoran di Feed atau Reels seperti biasa, mereka juga bisa mempromosikan calon produk barunya itu via Stories dan tentunya dengan tambahan stiker “Scheduled.” Selain terkesan keren, pemakaian stiker ini juga akan membuat followers nggak lupa sama tanggalnya.

Sampai sekarang Instagram masih bungkam soal kabar uji coba stiker barunya itu. Jadi otomatis tanggal peluncuran resmi stiker ini masih menjadi misteri.

    %d blogger menyukai ini: