Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Instagram Windows Phone (BETA)

Anom Penulis

Oke, akhirnya aplikasi Instagram Windows Phone dirilis. Memang saat ini masih menggunakan embel-embel beta. Tapi paling tidak, sudah cukup melegakan para pengguna Instagram di Windows Phone. Tapi, bagaimana performa aplikasi ini? Apakah sudah memuaskan? Yuk kita lihat.

Fitur Instagram Windows Phone
  1. Menggunakan filter khas Instagram: XPro-II, Earlybird, Rise, Amaro, Hudson, Lo-fi, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwell, Walden, Hefe, Nashville, 1977, dll
  2. Tilt shift dengan blur linear, dan radial
  3. Berinteraksi dengan like dan komentar
  4. Mendukung kamera depan dan belakang
  5. Berbagi ke jejaring sosial: Facebook, Twitter, Flickr, Tumblr dan Foursquare
  6. Notifikasi dan live tile
  7. Melihat aktivitas pengguna yang kita ikuti

Tampilan Instagram Windows Phone sangat mirip dengan tampilan di platform lain. Bedanya, tentunya di Windows Phone hadir dengan desain yang lebih flat, dan dengan layout yang berbeda. Halaman yang ada di aplikasi ini menggunakan pivot. Jadi kita bisa mengoperasikannya dengan swipe ke kiri atau ke kanan. Secara keseluruhan, dari sisi tampilan, aplikasi Instagram ini cukup enak dilihat dan digunakan.

popculture.id

Secara fungsi pun tidak jauh berbeda dengan platform lain. Kita bisa menggunakan filter khas dari Instagram. Kita juga bisa melakukan editing foto seperti crop, rotate, atau menggunakan blur untuk membuat dramatisasi selective focus atau tilt shift. Hanya saja, saat ini kita belum bisa mengambil video untuk di post di Instagram.

Yang menarik, aplikasi Instagram Windows Phone tidak memiliki aplikasi kamera. Aplikasi kamera yang digunakan oleh aplikasi ini adalah aplikasi kamera bawaan Windows Phone. Saat ini, kita juga tidak bisa melihat post Instagram di sekitar kita di peta. Lalu, ada salah satu hal lain yang agak mengganjal kami. Karena terbiasa dengan aplikasi 6tag, kami agak kecewa dengan tidak adanya fungsi pull to refresh. Memang fungsi yang remeh sih. Tapi pull to refresh memudahkan kita.

Yang jelas, tools yang ada di Instagram Windows Phone ini tidak selengkap aplikasi kliennya, yaitu 6tag. Buat yang sudah terbiasa, mungkin akan tidak puas. Hm, mungkin kami akan membahas perbedaan antara Instagram Windows Phone dengan aplikasi 6tag lebih jauh lain kali. Tapi mungkin perlu sedikit dimaklumi dan ditunggu perkembangannya. Karena aplikasi ini masih beta. Semoga saja nanti bisa lebih banyak fiturnya.

Anyway, aplikasi Instagram Windows Phone ini bisa didapat dengan gratis di Windows Phone Store Indonesia. Aplikasi ini berjalan di Windows Phone 8.

Download: Instagram BETA

    %d blogger menyukai ini: