Resmi Hadir, Ini Cara Pakai Apple Music di Waze

Anom Penulis

Ada kabar baik bagi kamu yang suka pakai aplikasi Waze untuk panduan berkendara dan Apple Music untuk mendengarkan lagu. Karena layanan musik streaming dari Apple itu kini sudah terintegrasi dengan Waze.

Google, sebagai perusahaan pemilik Waze, mengumumkan hal ini melalui blog resmi mereka. Mereka menyebutkan bahwa setelah bertahun-tahun bekerja sama dengan berbagai layanan streaming musik, kini rekanan mereka bertambah dengan Apple.

Melalui integrasi antar aplikasi, kini kamu bisa mendapat panduan berkendara sambil mendengar lagu dari layanan streaming andalanmu itu. Dalam hal ini, Google menyebutkan kalau integrasi ini berlaku di iPhone.

Lalu bagaimana cara menggunakan Apple Music di Waze? Kalau kamu sudah memperbarui aplikasi Waze, kamu akan melihat tombol musik di sudut kanan atas. Tekan tombol itu dan kamu bisa memilih Apple Music untuk aplikasi audio. Kamu akan diminta memberi akses ke Apple Music. Tekan ‘OK’ dan kamu sudah bisa mendengarkan lagu.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cara lain yang sedikit lebih panjang. Yaitu melalui Setting di aplikasi Waze, masuk ke Audio Player di bagian Driving Preferences, dan pilih Apple Music.

Yang tidak kalah menarik, jika sebelumnya kamu sudah mendengarkan lagu di aplikasi Apple Music, maka kamu bisa meneruskan playlist tersebut. Lalu, kamu juga bisa dengan cepat memilih playlist musik lain dengan menekan tombol ‘Show List’ di player.

Nah, jika kamu memang menggunakan dua aplikasi ini, cek saja pembaruan aplikasi Waze di App Store. Jika sudah melakukan pembaruan, silakan buat integrasi ini. Kalau kamu pakai perangkat yang mendukung, nikmati juga spatial audio di Apple Music.

    %d blogger menyukai ini: