Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Integrasi Lampu Philips Hue dan Spotify Bikin Rumah Lebih Bernuansa

Anom Penulis

Wow, lampu cerdas Philips Hue kini mendukung Integrasi dengan layanan streaming musik Spotify. Dengan integrasi ini, kamu bisa membuat lampu rumah menyala sesuai musik yang kamu putar. Manis!

Perkembangan teknologi sudah menerobos batas-batas yang dulu ada. Kini kita bisa mendapat berbagai pengalaman seru di berbagai aspek hidup dengan bantuan aplikasi dan perangkat elektronik. Ini eranya smart home dan smart living!

Lampu cerdas Philips Hue memang sudah memberikan kontrol penerangan yang lebih baik pada kita. Namun kini perkembangannya meningkat setahap lebih tinggi. Lampu bisa bereaksi sesuai irama musik.

Signify, perusahaan di balik produk Philips, mengumumkan kerja sama mereka dengan Spotify untuk fitur satu ini.

Melalui integrasi aplikasi Philips Hue dan Spotify, kamu bisa menyesuaikan penerangan di lampu sesuai musik. Baik itu dari segi irama, mood, genre, maupun tempo lagu. Kamu pun bisa mengatur skenario lewat tab Sync di aplikasi. Mulai dari mengatur tingkat cahaya, warna, dan mengontrol kapan sinkronisasi mulai dan berhenti.

lampu philips hue dan spotify

Bayangkan saja. Ingin makan malam romantis dengan pasangan? Bisa. Mau bikin party di rumah bernuansa clubbing? Nggak masalah. Semua bisa terwujud.

Hebatnya, integrasi antara lampu Philips Hue dan Spotify ini berjalan di aplikasi. Jadi tidak berhubungan dengan mikrofon atau speaker sama sekali. Aplikasi Philips Hue akan menganalisa metadata tiap lagu secara langsung dan merefkelsikannya ke lampu.

Tentu, kamu butuh aplikasi, Hue Bridge, dan lampu Philips Hue untuk fitur ini. Untuk lampunya, kamu bisa memilih lampu White and Color Ambiance, lampu portable Hue Go, atau lampu strip (Lightstrip). Kemudian kamu tinggal menghubungkan akun Philips Hue dan Spotify di aplikasi Philips Hue.

Baca Juga:  Cara Bikin Playlist Spotify Bareng Teman Lewat Ponsel dan Desktop

Integrasi ini akan mulai meluncur sebagai early access pada aplikasi Philips Hue 4 secara global mulai tanggal 1 September 2021. Kamu akan melihat kartu pemberitahuan Spotify di bagian Whats New.

Kalau kamu memakai lampu Philips Hue, coba cek aplikasi. Siapa tahu kamu sudah bisa mencoba integrasi dengan Spotify ini.