Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

iPad Pro 2022 Bakal Hadirkan Pengisian Daya Nirkabel Seperti iPhone 12

Indri Penulis

iPad Pro 2021 baru saja meluncur, kini Apple kabarnya akan menghadirkan pengisian daya nirkabel (wireless charging) ke iPad Pro edisi 2022.

Apple berhasil mencetuskan tablet yang tak hanya premium, namun juga dijuluki tablet terkuat di dunia lewat iPad Pro 2021. Tablet yang baru saja meluncur di acara Spring Loaded 2021 ini menyajikan spesifikasi unggulan.

Jadi selain iMac 2021, iPad Pro 2021 juga jadi salah satu produk yang pakai chip anyar M1 buatan Apple. Ini adalah chip terkuat Apple saat ini. Chip ini memakai desain CPU 8-core (50% lebih cepat dari A12Z Bionic), GPU 8-core (40% lebih cepat dari GPU terdahulu).

Selain itu, tablet ini telah memakai layar Liquid Retina XDR terbaru. Layar ini diklaim mampu menampilkan kecerahan hingga 1.000 nits, kecerahan puncak 1.600 nits, dan rasio kontras 1.000.000: 1. Hasilnya pengalaman visual jauh lebih nyata, dengan sorotan lebih tenang dan halus.

Meski memiliki spesifikasi yang mengesankan, sayang sekali tablet ini masih memakai pengisian daya kabel. Membuatnya tak secanggih jajaran iPhone 12 Series.

Sumber Gambar : Apple

Namun sepertinya itu semua akan berubah tahun depan. Sebab menurut salah satu sumber industri, iPad Pro generasi berikutnya akan mengadopsi bodi kaca di bagian belakangnya. Bodi jenis ini biasanya mendukung kemampuan pengisian nirkabel.

Jujur sampai sekarang belum ada informasi lanjutan soal wireless charging iPad Pro 2022. Namun gosipnya, tablet premium ini akan menggunakan sistem aksesoris magnetik MagSafe (bakal sama seperti iPhone 12 Series deh).

Yah, mungkin sudah seharusnya Apple memperluas dukungan pengisian daya wireless ke produknya yang lain. Selain lebih canggih, pengisian daya wireless akan membuat desain produk Apple lebih bersih, sebab tak membutuhkan lubang port pengisian daya.

Baca Juga:  Continuity Camera: Salah Satu Fitur Ajaib iOS 16 dan macOS Ventura

Di sisi lain, Apple kabarnya juga tengah menguji iPad mini yang didesain ualng, dengan bezel layar yang lebih sempit dan tanpa tombol Home. Sebelumnya juga sudah ada laporan yang mengklaim bahwa Apple tengah menyiapkan panel OLED buat iPad edisi 2022 (yang diprediksi buat iPad mini).

Wah, kalau gosip tersebut benar, ini adalah re-design pertama kali buat iPad mini sejak 6 tahun debutnya.