Penampakan Foto iPhone X Plus dan Unit Dummy iPhone 6.1-Inch

Indri Penulis

Kurang dari dua bulan lagi, apa yang diharapkan oleh banyak orang tentang iPhone seri terbaru akan segera terealisasikan.

Pada tahun 2018 ini, beberapa orang cukup paham dan tahu persis mengenai apa yang akan diumumkan oleh pihak Apple. Kemungkinan besar, Apple akan mengumumkan tiga unit smartphone terbarunya.

Dua dari tipe smartphone yang akan rilis tersebut, rupanya sudah bocor terlebih dahulu ke masyarakat. Dilansir dari salah satu akun Twitter terkenal milik Ben Geskin, terdapat beberapa gambar baru dari iPhone.

Beberapa gambar baru tersebut termasuk ke unit dummy. Diantaranya iPhone X Plus 6.5-inch dan iPhone 6.1-inch (dengan layar LCD).

Sumber Gambar : CDN Redmondpie

Rupanya foto-foto yang diunggah oleh Ben Geskin hampir sama dengan yang telah dibagikan oleh tempat lain. Sementara itu, beberapa waktu yang lalu beberapa media sempat melansir beberapa teori tentang perilisan seri iPhone terbaru.

Sebuah laporan dari The Bell, mengungkapkan bahwa Apple sudah memesan panel iPhone X Plus dalam jumlah yang lebih banyak, terlebih bila dibandingkan dengan model iPhone lainnya.

Menurut bocoran yang ada, Apple memesan total 45 juta unit panel 6,5 inci, sekitar 25 juta panel 5,8 inci, dan 30 juta panel LCD 6,1 inci.

Masing-masing panel tersebut akan disematkan ke dalam tiga tipe smartphone baru. Yaitu iPhone X Plus yang dibanderol paling mahal, satu tipe penerus iPhone X, dan variasi iPhone dengan harga lebih murah dan menggunakan layar LCD (iPhone 6.1-Inch).

[irp posts=”50393″ name=”Desain Layar iPhone X Jadi Tren Smartphone Terbaru”]

Ada beberapa media yang menjelaskan spesifikasi iPhone terbaru. Seperti iPhone 6.1-Inch yang hanya mempunyai satu kamera tunggal di belakang. Sementara itu, untuk iPhone X 6.5-inch tampaknya akan melanjutkan tren dual-camera, seperti yang ada pada iPhone X.

Perbedaan mencolok lainnya diantara iPhone 6.1-Inch dan iPhone X 6.5-Inch adalah material yang digunakan sebagai badan utama ponsel.

Sumber Gambar : CDN Redmondpie

Diketahui bahwa iPhone 6.1-Inch akan menggunakan bahan aluminium. Hal ini yang membuat harga iPhone 6.1-Inch lebih rendah bila dibandingkan dengan iPhone X Plus. iPhone X Plus sendiri terbuat dari bahan baja anti karat.

Kami berharap dalam upgrade terbaru iPhone kali ini, tetap meniru konstruksi iPhone X saja. Sehingga kualitas badan utama ponsel tersebut benar-benar berkualitas.

Selain perbedaan kamera dan badan utama ponsel, Ponsel iPhone 6-1-Inch mempunyai bentuk yang lebih tebal. Hal itu karena, iPhone 6.1-Inch membutuhkan ruang ekstra untuk mengakomodasi perangkat keras panel LCD, supaya bisa berfungsi.

Ada beberapa pihak yang mengatakan jika, iPhone 6.1-Inch mempunyai bentuk lebih besar dan tebal bila dibandingkan dengan seri iPhone yang lebih lawas.

Selain itu, ada kemungkinan bila Apple hanya akan fokus terhadap model yang menggunakan panel LED dalam waktu mendatang.

Rumor lainnya, iPhone berlayar LCD buatan Apple nanti akan dijual dengan harga 700 dollar AS, atau sekitar Rp 9,8 juta. Untuk iPhone X Plus, kemungkinan mempunyai fitur yang sebagian besar sama dengan iPhone X.

Walaupun unit terbaru smartphone iPhone belum resmi dirilis, namun diperkirakan efek kehadiran penerus iPhone X tersebut dapat membuat Apple menjadi kaya raya.

Kekayaan tambahan akan mengalir ke tangan Apple ketika iPhone X Plus dirilis. Apalagi dengan tiga model terbaru yang sudah kami sebutkan di atas. Sampai-sampai raksasa teknologi Amerika Serikat tersebut sudah bersiap-siap melakukan antisipasi.

Kami yakin, mayoritas pengguna iPhone pasti merindukan waktu dulu, ketika Apple mengejutkan banyak orang karena tiba-tiba merilis ponsel baru. Kita tunggu saja informasi selengkapnya mengenai hal ini.

    %d blogger menyukai ini: