Jajaran Samsung Monitor Gaming 2021 Kini Tampil Pakai Fitur Layar Datar

Di tahun 2021 ini Samsung kembali hadirkan jajaran monitor gaming terbarunya. Begini penampakan dan fitur jajaran monitor baru Samsung.

Pada tahun 2020 lalu, Samsung menelurkan sepasang monitor gaming Odyssey G7 dan Odyssey G9. Kedua monitor ini hadir dengan fitur layar lengkung, sama-sama mengandalkan teknologi QLED Samsung, dan memiliki bidang pandang sangat luas.

Tahun 2021 ini Samsung kembali memboyong jajaran monitor gaming terbaru. Setidaknya tahun ini ada tiga model monitor yang disajikan Samsung yakni Samsung Odyssey G7 28” (G70A), Odyssey G5 27” (G50A) dan Odyssey G3 27” serta 24” (G30A).

Tentunya masing-masing model ini akan menawarkan fitur dan spesifikasi berbeda, dan kali ini kami akan mengajakmu mengupasnya satu per satu.

Monitor Gaming Terbaru Samsung 2021

Meski spesifikasinya berbeda, namun ketiga model monitor gaming Samsung tahun ini punya satu kesamaan. Yakni, mereka sama-sama hadir dengan layar datar. Beda jauh sama model tahun lalu yang mengadopsi desain layar lengkung.

Samsung Odyssey G7 28” (G70A)

Tahun ini, seri Odyssey G7 kedatangan satu varian anyar yakni Odyssey G7 28”. Sebelumnya, cuma ada model Odyssey G7 dalam ukuran 27” dan 32”.

Apa yang asyik dari model 28” ini? Monitor ini masih mengadopsi beberapa fitur pendahulunya, dengan sedikit peningkatan di bagian-bagian tertentu. Contohnya yang masih sama, di model 28” ini kamu masih tetap bisa menikmati bidang pandang yang sangat luas mirip generasi pendahulunya.

Cuma bedanya, kali model 28” kali ini hadir dengan panel Ultra High Definition (UHD) dan sudut pandang 178 derajat, HDR400 (pendahulunya HDR600), refresh rate 144Hz, dan waktu respon 1ms.

Monitor ini juga hadir dengan NVIDIA G-SYNC dan AMD FreeSync Premium Pro untuk akurasi visual mirip seperti di dunia nyata. Ditambah kompatibilitas HDMI 2.1, monitor ini mampu memberikan resolusi maksimal dan refresh rate untuk PC dan konsol masa kini (dengan dukungan 4K 120Hz).

Untuk fitur lainnya, monitor ini telah dibekali fitur multitasking. Contohnya kamu bisa main game, nonton, atau ngobrol secara bersamaan pakai fitur Picture-by-Picture (PBP). Kamu juga bisa membuat layar kedua virtual dengan fitur Picture-in-Picture (PIP). Ada juga Eary Setting Box untuk mengelola beberapa layar dalam satu monitor.

Samsung Odyssey G5 27” (G50A)

Odyssey G5 27” adalah model Odyssey pertama yang menyajikan panel Quad High Definition (QHD) dengan refresh rate 165Hz, waktu respon 1ms, dan HDR10 untuk grafis yang menakjubkan.

Monitor ini mendukung G-SYNC serta AMD FreeSync Premium. Perpaduan kedua teknologi diklaim mampu membuat performa monitor lancar bebas gangguan.

Satu lagi, monitor ini juga dibekali dudukan yang bisa disesuaikan ketinggiannya. Mau miring atau memutarnya ke berbagai arah, semuanya bisa.

Sama seperti model Odyssey G7 28”, model ini juga dibekali beberapa fitur multitasking. Katakanlah seperti fitur PBP, PIP dan Easy Setting Box.

Samsung Odyssey G3 27” dan 24” (G30A)

Model ini direkomendasikan buat gamer yang ingin mengakses permainan mereka dengan mudah. Sama seperti Odyssey G7 28”, model ini juga menawarkan refresh rate 144Hz dengan waktu respon 1ms (MPRT).

Odyssey G3 27” dan 24” sama-sama mendukung AMD FreeSync Premium. Lalu ada pula dudukan yang bisa kamu sesuaikan tingginya. Fitur-fitur ini akan membuat permainanmu lancar dan kamu tetap nyaman nge-game meski berjam-jam.

%d blogger menyukai ini: