Jangan Akses Deep Web Sebelum Kalian Paham Betul Bahayanya!

Halo Urban People, apa kalian pernah mendengar istilah Deep Web? buat kalian yang baru pertama kali mendengar istilah tersebut, Deep Web merupakan kumpulan konten World Wide Web yang tidak akan bisa terindex oleh mesin pencari pada umumnya seperti Google, Bing, dan Yahoo.

Seperti namanya, Deep Web atau ‘Web Dalam’ ini tidak bisa terlihat begitu saja di permukaan guys.

Tapi jangan salah, karena walaupun tidak terlihat. Berbagai konten yang ada di dalam Deep Web ini tetap bisa diakses dengan menggunakan tool khusus. Jadi berdasarkan hasil riset yang ada, jumlah konten situs yang tergolong Deep Web ini banyak banget lho jumlahnya. Bahkan bisa dikatakan sebesar 96% dari keseluruh internet.

Nah itu berarti, situs yang biasa kita akses misal seperti Facebook, Google, dan lain sebagainya hanya sekitar 4% nya saja. Biasanya yang paling banyak ada dalam Deep Web itu merupakan kumpulan data hasil penelitian.

Walaupun sampai saat ini masih ada banyak pengertian Deep Web yang berbeda dari orang-orang, namun tetap saja Deep Web mempunyai beberapa bahaya yang mungkin bisa mengintaimu kapan saja ketika kalian berselancar disana.

Jadi kalian masih ragu dengan bahayanya Deep Web, beberapa hal di bawah ini mungkin bisa menjadi gambaran.

Menyusupnya Virus ke Komputermu

Sumber Gambar : Read Solutions

Sebenarnya Deep Web ini bisa menjadi sarang besar untuk virus-virus yang siap tempur untuk menyerang komputermu.

Walaupun sebelumnya kalian sudah terpasang anti virus yang oke, namun virus-virus yang ada di dalam Deep Web ini biasanya sama sekali tidak mempan dan tetap bisa menerobos masuk ke komputer kalian. Bukan tanpa sebab, soalnya kebanyakan virus yang ada di dalam Deep Web ini, adalah virus-virus kelas berat.

Ngeri juga ya ganasnya kayak apa.

Bisa Masuk Penjara

Sumber Gambar : Pennington County Sherrif’s Office

Selain sebagai gudangnya virus bandel, Deep Web ini ternyata juga biasa digunakan organisasi atau badan tertentu untuk menyimpan rahasia mereka. Yang biasa menggunakan Deep Web ini juga tidak terkecuali lembaga tinggi suatu negara.

Nah, jadi mungkin saat kalian berselancar di Deep Web dan tidak sengaja mengakses hal berbau rahasia seperti itu, tidak menutup kemungkinan kalian bisa terlacak oleh lembaga negara dan terjerat kasus hukum.

Menjadi Sarangnya Hacker

Sumber Gambar : Dark Web News

Mungkin jika diibaratkan, maka Deep Web ini bisa jadi sebuah bar yang biasa ada banyak penjahat disana. Seperti di film-film lah pokoknya.

Nah, jadi kalau kalian pergi mengunjungi Deep Web, maka hacker akan siap menyergap kalian. Kemudian yang mereka lakukan selanjutnya tentu saja akan menjarah apa saja yang ada dalam saku alias komputer kalian.

Berisi Konten yang Akan Membuat Kalian Tidak Nafsu Makan

Sumber Gambar : The Carson Center

[irp posts=”54609″ name=”Video Red Mist Spongebob Dari Deep Web yang Akhirnya Terungkap”]

Jadi sebenarnya fakta utama mengapa orang pada akhirnya mengunjungi Deep Web adalah, mereka ingin menemukan segala informasi atau konten yang tidak bisa ditemukan sembarangan di surface web atau web yang biasa dikunjungi orang. Tapi percaya atau tidak, sudah banyak orang yang membuktikan bahwa Deep Web benar-benar mengerikan. Percayalah bahwa kalian pasti akan menyesal karena sudah pernah melihatnya.

Bagi orang biasa seperti kita, tidak akan terbiasa dengan hal yang berbau kekerasan, kekejaman, ataupun hal negatif lainnya. Itu akan menjadi pengalaman terburuk saat mengunjungi Deep Web. Jangan kaget karena disana kalian bakal bisa melihat foto dan juga video pembunuhan, video aneh dan juga menjijikkan. Itu semua sudah jadi makanan biasa dalam dunia Deep Web.

Nah itu tadi beberapa bahaya Deep Web yang perlu kalian pahami. Beberapa hal itu bisa kalian gunakan untuk berpikir ulang sebelum mengunjungi Deep Web. Ya walaupun mungkin sebagian dari kalian ada yang percaya, dan ada yang tidak.

More Stories
6 Negara Produsen Smartphone Terbesar di Dunia