Jangan Sampai Ketinggalan! Inilah Jadwal Lengkap E3 2019

Acara Electronic Entertainment Expo (E3) 2019 hampir tiba. Berikut ini jadwal lengkap E3 2019, dan pastikan jangan sampai ketinggalan ya.

E3 2019 menjadi salah satu acara game terbesar di dunia. Acara ini juga kerap digunakan untuk mengumumkan game terbaru.

Walaupun hanya berlangsung tiga hari, namun euphoria sudah terasa selama berminggu-minggu. E3 2019 menyuguhkan berbagai kegiatan menarik di dalamnya.

Biasanya di acara ini EA akan mengadakan event EA Play tahunan. Selain itu, beberapa penerbit besar akan bergantian mengadakan konferensi pers.

Sumber Gambar : Game Spot

Berikut ini berbagai informasi yang perlu kalian ketahui tentang E3 2019:

Jadwal dan Tempat E3 2019 Diselenggarakan

E3 secara resmi dimulai tanggal 11 – 13 Juni 2019. Acara tahunan ini digelar di Los Angeles Convention Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Di tempat itulah penerbit dan pengembang akan memperkenalkan game baru. Acara ini akan dihadiri banyak investor dan masyarakat umum.

Namun sebelum event terbesar itu resmi dibuka, akan ada acara yang dibuka lebih cepat. Cabang dari E3, Electronic Arts akan menyelenggarakan acara sendiri.

Electronic Arts menggelar event sendiri yaitu EA Play. Acara ini akan dimulai pada tanggal 7 Juni 2019, di Hollywood Palladium.

Tidak hanya itu, pada tanggal 9 Juni 2019 juga akan ada event menarik. Beberapa penerbit seperti  Microsoft, Bethesda, Nintendo, dan Ubisoft, akan membuka konferensi pers.

Jadwal Konferensi Pers

EA Play tidak akan menjadi tuan rumah konferensi pers resmi tahun 2019. Namun EA akan menayangkan konferensi pers melalui layanan streaming.

Konferensi pers diawali dari tanggal 8 Juni 2019. Tanggal itu Nintendo akan mengadakan turnamen eSports, salah satunya adalah Super Mario Maker 2.

Sementara pada tanggal 10 Juni 2019 akan ada konferensi dari Microsoft dan Bethesda. Namun hingga kini belum ada kepastian tentang isi konferensi pers itu.

Acara dilanjutkan tanggal 11 Juni 2019. Pengunjung dapat melihat PC Gaming Show, dan konferensi pers dari Limited Run Games, Ubisoft, dan Square Enix.

Nintendo seperti biasa telah mengklaim tanggal 11 Juni 2019 lebih awal. Perusahaan ini akan menggelar konferensi pers tepat sebelum acara utama dibuka.

Kalian mungkin memperhatikan ketidakhadiran satu perusahaan dari daftar tersebut. Yup, perusahaan yang tidak ikut dalam event besar ini adalah Sony.

Sony telah memutuskan untuk keluar dari E3 2019. Itu artinya, Sony tidak akan mengadakan konferensi pers seperti biasanya.

Apakah E3 2019 Terbuka Untuk Umum?

Seperti tahun sebelumnya, E3 tetap dibuka untuk umum. Namun pengunjung harus membeli tiket seharga $ 249 untuk bisa masuk.

Perlu diperhatikan bahwa, waktu kunjungan untuk pemegang Gamer Pass lebih pendek. Sedangkan pemilik Industry Pass memiliki waktu kunjungan lebih lama.