Beberapa Kompetisi eSport Megah yang Akan Diadakan di 2019

Begitu banyaknya game online multiplayer di berbagai jenis platform mendorong kompetisi eSport turut naik ke papan atas. Berbagai kompetisi pun rutin diadakan tiap tahun.

Tapi, apa itu eSport? eSport adalah salah satu jenis olahraga baru yang bersifat elektronik. Biasanya berupa game kompetitif dan umumnya diikuti oleh para gamer profesional.

Pada tahun 2019 ini kabarnya akan hadir banyak kompetisi eSport yang cukup megah dari berbagai macam game.

Beberapa diantaranya telah berjalan beberapa kali dan berhasil menjadi salah satu kompetisi game termegah dengan hadiah super fantastis.

Bagi kalian para gamer yang tertarik mengikuti kompetisi eSport, berikut adalah daftar beberapa eSport megah yang akan dilaksanakan pada tahun 2019.

The International

Sumber Gambar : Polygon

Bagi kalian para gamer, mungkin sudah tak asing lagi dengan kompetisi eSport yang satu ini. The International adalah kompetisi DOTA 2 terbesar yang diselenggarakan oleh Valve setiap tahunnya.

Di tahun 2013 lalu, 25 persen dari penghasilan Battle Pass bahkan ditambahkan ke dalam total hadiah dari kompetisi tersebut.

Itulah yang membuat The International menjadi kompetisi eSport dengan total hadiah terbesar di dunia. Pada tahun 2018 kemarin, total hadiah dari kompetisi ini mencapai US$25 juta atau sekitar Rp356 Miliar.

Di tahun 2019 ini, The International akan diadakan di Mercedes-Benz Arena, Shanghai dan akan berlangsung pada tanggal 15-20 Agustus mendatang.

Semua tim yang mengikuti kompetisi ini, akan bersaing untuk mendapatkan salah satu dari 18 tempat utama yang telah tersedia.

CS: GO Major Tournaments

Sumber Gambar : eSPORTconf POLAND

Selain The International, lagi-lagi Valve turut mensponsori sebuah kompetisi eSport, yaitu CS: GO Major Tournaments yang sering disebut Major.

Kompetisi yang satu ini secara luas telah dianggap sebagai kompetisi CS:GO paling bergengsi di dunia.

Pada tahun sebelumnya, major telah diselenggarakan di  Intel Extreme Masters XIII, yang telah dimenangkan oleh tim esport asal Denmark-Australia dengan total hadiah yang dibawa pulang sebesar Rp7,1 Miliar.

Di tahun 2019, Major akan diselenggarakan di Berlin pada tanggal 20 Agustus – 8 September mendatang. Kompetisi ini akan diikuti oleh 24 tim dari empat wilayah kualifikasi, yaitu Amerika, Asia, CIS dan Eropa.

Overwatch World Cup

Sumber Gambar : Dot Esports

Kemudian yang ketiga ada Overwatch World Cup. Secara umum kompetisi yang satu ini sebenarnya diikuti oleh para pemain yang sama, seperti yang mengikuti Overwatch League.

Bedanya, mereka akan berkompetisi dengan membawa nama baik tim negara mereka atau organisasi eSport mereka sendiri.

Sejak tahun lalu, format kompetisi dari Overwatch World Cup berubah dengan jumlah kontestan yang dipotong menjadi 24 saja, padahal sebelumnya berjumlah 32.

Kemudian nantinya akan dibagi menjadi empat grup yang masing-masing grupnya terdiri dari 6 tim. Kemudian 2 tim terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke babak utama pada BlizzCon.

Untuk tahun ini sendiri Overwatch World Cup akan diselenggarakan pada tanggal 2-3 November 2019.

Fortnite World Cup Finals

Sumber Gambar : ESPN.com

Untuk kompetisi eSport yang akan berlangsung dalam waktu dekat-dekat ini adalah Fortnite World Cup Finals. Kompetisi ini membawa total hadiah paling besar dibanding kompetisi yang sebelumnya, yaitu sebesar $40 juta.

Meskipun Fortnite masih cukup diragukan kesesuaiannya sebagai game kompetitif, namun total hadiah yang begitu menggiurkan telah berhasil menarik minat banyak gamer dan streamer dari seluruh penjuru dunia untuk bisa mengikutinya.

Babak kualifikasi mingguan dari kompetisi ini akan dimulai pada tanggal 13 April mendatang, dengan 100 pemain solo dan 50 pemain duo. Jika babak kualifikasi selesai, mereka yang terpilih akan diundang ke New York untuk mengikuti  Fortnite World Cup Finals pada tanggal 26-28 Juli 2019.

Bagi pemain solo terbaik nantinya akan diberi hadiah fantastis sebesar US$30 juta atau sekitar Rp427,2 miliar. Wow, benar-benar hadiah yang sangat menggiurkan siapapun bukan?

Sekarang apakah kalian tertarik mengikuti kompetisi eSport ini?

More Stories
5 Smartphone Samsung ini Punya Fitur Front Flash, Pas Banget Buat Selfie
%d blogger menyukai ini: