Jonas, Payung Pintar dari Opus One

payung pintar opus one
Anom Penulis

Telepon pintar jelas sudah biasa. Nah, bagaimana dengan payung pintar? Sekilas terdengar lucu ya? Tapi itulah yang dibuat oleh Opus One dengan produk smart umbrella Jonas.

Yah, sebenarnya payung ini tidak terlalu cerdas juga. Karena penggunaannya tetap terkait dengan smartphone (yang jauh lebih cerdas ๐Ÿ˜€ ), dan menggunakan aplikasi Opus Jonas App (untuk iOS dan Android). Lalu, apa fungsinya?

Kalau kamu menggunakan payung Jonas beserta aplikasinya, kamu akan mendapat ramalan cuaca sampai tujuh hari ke depan. Ketika akan hujan, akan ada notifikasi di smartphone dan di payung Jonas (lampu di ujung pegangan payung yang berbentuk topi bowler akan menyala) yang terhubung dengan koneksi Bluetooth.

payung cerdas jonas opus one

Kemudian, payung ini juga bisa memberi notifikasi saat ada pesan atau telepon masuk ke handphone. Seperti sering kita alami, suara hujan sering menutup suara notifikasi. Pegangan payung akan bergetar saat ada pesan atau panggilan masuk.

Mungkin ada yang berpikir “Wah, sayang juga kalau punya payung kayak gini tapi terus ketinggalan”. Nah, payung ini juga dilengkapi dengan fitur tracking. Kalau payung ketinggalan,ย akan ada alarm berbunyi.

Begitu pun sebaliknya. Kalau handphone terselip — entah di mana — kita bisa menggoyang payung Jonas, dan nanti alarm di handphone akan berbunyi. Kemudian ita bisa mencarinya. Lucu bukan?


Baca juga:ย 5 Hal yang Bikin Nintendo Switch Unik


Untuk menghadirkan sisi pintar ini, payung Jonas menggunakan empat buah baterai AAA sebagai sumber tenaganya yang terletak di bagian gagang. Di sana juga terdapat tiga lampu LED berwarna, Bluetooth 4.2, san sensor gravitasi.

Di samping sisi pintar, Jonas juga memiliki keunggulan sebagai payung. Bagian kubahnya terbuat dari bahan pongee berkualitas tinggi dengan lapisan anti air (sehingga air langsung meluncur turun). Rangkanya terbuat dari aluminium dan fiber glass yang diperkuat (jadi lebih tahan patah).

payung cerdas jonas opus one

Payung cerdas ini tersedia dalam enam warna; Saddle black, navy blue, pebble gray, vermont green, cream beige, monarch orange, rose red. Heh, memangnya cuma smartphone yang boleh punya nama warna keren.

Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut tentang payung pintar ini, silakan kunjungi halaman Jonas di situs Opus One. Sekedar informasi, harganya sekitar — ahem — $99.

    %d blogger menyukai ini: