Xiaomi Duet Bareng Leica Bikin Kamera untuk Xiaomi 12 Ultra!

Rumor terbaru muncul dari salah satu model Xiaomi 12 Series. Ponsel Xiaomi 12 Ultra konon akan hadir dengan kamera Leica.

Flashback awal tahun ini, sebuah desas-desus menunjukkan kalau kerjasama antara Huawei dan Leica telah berakhir. Leica pun gosipnya tengah mencari partner baru untuk kerja sama jangka panjang.

Awalnya ada yang menyebutkan kalau partner baru Leica adalah Honor dan Xiaomi. Tapi sepertinya rumor tersebut nggak sepenuhnya tepat sasaran.

Pasalnya baru-baru ini Digital Chat Station baru saja memposting kabar baru di Weibo. Mereka bilang kalau Leica telah mencapai kesepakatan dengan Xiaomi.

Sumber : Weibo/Digital Chat Station

Lalu apa hasil dari kesepakatan tersebut? Konon nanti ponsel Xiaomi 12 Ultra akan menggunakan kamera bikinan Leica. Smartphone ini diprediksi akan tiba pada kuartal pertama tahun 2022, sedikit lebih lambat dari model standar Xiaomi 12.

Sampai sekarang belum jelas bagaimana kontribusi yang bakal diberikan Leica pada pengaturan kamera Xiaomi 12 Ultra. Tapi kemungkinan kamera ini akan menghadirkan beberapa filter warna tambahan yang lebih beragam.

Belum diketahui juga berapa resolusi kamera Leica yang bakal hadir di ponsel tersebut, dan berapa jumlah sensor yang akan dihadirkan oleh model teratas itu.

Tapi kalau misalnya jumlah sensor kamera Xiaomi 12 Ultra dibikin kembar dengan Xiaomi 12, mungkin ponsel ini akan hadir dengan triple-camera (cuma bedanya resolusi kamera yang dihadirkan bakal berbeda).

Kalau varian standar Xiaomi 12, beberapa waktu lalu ponsel ini sempat digosipkan punya triple-camera belakang. Masing-masing sensor akan berukuran 50MP yang terdiri dari kamera utama, ultrawide dan telefoto.

Khusus untuk sensor telefoto, diprediksi sensor ini akan menggunakan periskop 5x. Xiaomi kabarnya telah memiliki periskop 10x. Tapi kalau periskop 5x digabungkan dengan sensor beresolusi tinggi, kualitas zoom yang dihasilkan akan lebih halus dan bagus.

%d blogger menyukai ini: