4 Karakter Berwajah Oriental Paling Kece di Video game

maxresdefault

Video game memang sangat populer di dunia. Bahkan video game telah berhasil menyumbang banyak ide, serta karya dengan menggabungkan beragam kultur budaya di dunia.

Hal tersebut dapat ditemukan pada beberapa karakter, dimana mereka dapat mewakili identitas berbagai etnis yang ada.

Salah satu etnis besar di dunia adalah Tionghoa. Etnis Tionghoa mempunyai ciri khas wajah oriental. Dan tidak sedikit developer yang membuat karakter video game berdasarkan etnis Tionghoa.

Sebagian dari mereka memang telah dianggap sebagai primadona, yang mempunyai peran besar dalam menjaga popularitas video game. Namun ada pula beberapa yang dibuat hanya sebagai bumbu pelengkap.

Dan berikut ini beberapa karakter di video game dengan wajah Tionghoa yang khas.

Kung Lao

Sumber Gambar : YouTube

Kung Lao menjadi karakter pecinan dengan pesona tersendiri dalam franchise Mortal Kombat. Karakter ini ikonik dengan topi yang dia gunakan.

Hal tersebut merupakan legitimasi utama yang membuat Kung Lao cukup banyak dikagumi oleh fans, tentunya selain karakter Kung Lao yang terkesan serius.

Topi yang digunakan oleh Kung Lao benar-benar menciptakan sebuah impresi menarik, melalui fungsinya yang dapat dijadikan sebagai senjata tajam mematikan.

Topi tersebut mempunyai ujung yang terbuat dari runcingan besi. Sementara Kung Lao mampu mengolah dan memanfaatkan item berharga tersebut dengan cara yang tidak terduga.

Chun Li

Sumber Gambar : Sideshow Collectibles

Dalam franchise game Street Fighter, sosok karakter wanita tentu yang paling ikonik. Keseharian Chun Li adalah sebagai polisi interpol.

Walaupun begitu, hal ini sama sekali tidak memudarkan pesona dari wanita petarung hebat ini. Mayoritas gamer mungkin sangat mengagumi keunikan Chun Li, melalui busana unik yang selalu dia gunakan.

Selain itu, Chun Li juga mempunyai jurus kaki berputar terbalik, yang sama sekali tidak bisa dilakukan oleh manusia di dunia nyata.

Namun sebenarnya Chun Li tidak hanya menampilkan hal-hal tidak masuk akal. Sifatnya yang displin dan teguh, serta tekad kuat untuk balas dendam kepada Mr Bison membuat banyak orang kagum.

Hal tersebut juga menjadikan Chun Li sebagai inspirasi dari keberanian wanita, dalam menghadapi beragam tantangan dari dunia.

Wei Shen

Sumber Gambar : Sideshow Collectibles

Sleeping Dogs adalah perwujudan mimpi dari penggemar film-film action Hongkong yang jadi kenyataan. Dari sana, game ini menghadirkan seorang toko protagonis bernama Wei Shen.

Wei Shen diceritakan sebagai seorang polisi, yang ditugaskan untuk terjun ke dunia gelap Triads. Wei Shen terpaksa menyamar menjadi salah satu anggota Triads.

Wei Shen mendapatkan banyak drama emosional saat dia bergaul dengan anggota kelompok Triad, khususnya Winston dan Jackie.

Karakter Wei Shen sebagai seorang penegak hukum semakin lama hilang. Dia pun mulai berkompromi dengan kelompok Triad.

Terlebih kisah-kisah pilu yang telah dialami kedua sahabatnya itu, telah menumbuhkan sisi batin psikologis dalam dirinya, saat menghadapi kekejaman realita hidup.

Pagan Min

Sumber Gambar : Sideshow Collectibles

Awal kemunculan karakter ini adalah dalam game Far Cry 4. Dan kemunculannya benar-benar memberikan kesan tidak nyaman dan menjengkelkan.

Tidak hanya itu, pria ini tampil dengan gaya yang agak flamboyan. Namun dibalik itu semua, Pagan merupakan pemimpin besar di wilayah yang cukup ditakuti musuh.

Kharisma yang dimiliki oleh Pagan menjadi senjata utama jika pemain paham hal itu. Pemain akan sadar bahwa sebenarnya karakter Sabal dan Anita tidak lebih baik dibanding Pagan.

Walaupun Pagan selalu digambarkan sebagai tokoh antagonis, namun perlakuan tulus Pagan terhadap pemain saat di awal game, menjadi momen unik yang membuat kagum.

Ada komentar?