REKOR! Kaset Super Mario Bros Rp 1,6 Miliar Jadi yang Termahal di Dunia

WOW! Kaset game Super Mario Bros seharga Rp 1,6 miliar berhasil pecahkan rekor dunia. Pasalnya, kaset Super Mario Bros jadi yang termahal di dunia

Siapa sih yang tidak tahu dengan Super Mario Bros? Ini adalah salah satu game terpopuler yang dibuat dan diterbitkan oleh Nintendo untuk konsol Nintendo Entertainment System (NES).

Baru-baru ini, game Super Mario Bros berhasil menghebohkan jagat dunia game. Pasalnya, kaset game Super Mario Bros berhasil terjual Rp 1,6 miliar. Ini membuatnya jadi kaset video game termahal sepanjang sejarah.

Inilah Kaset Super Mario Bros Termahal di Dunia

Super Mario Bros pertama rilis pada tahun 1985. Waktu itu, game ini hanya bisa dimainkan di konsol Nintendo Entertainment System (NES) edisi pertama.

Tidak bisa dipungkiri. Meski termasuk game jadul, tapi peminat Super Mario Bros masih sangat banyak. Bahkan game ini berhasil memecahkan rekor penjualan selama 3 tahun berturut-turut lho.

Seperti tahun lalu atau tepatnya pada 6 Februari 2019, kaset Super Mario Bros sempat terjual seharga Rp 1,4 miliar. Kaset ini terjual melalui acara lelang di AS.

Sumber Gambar : The Verge

Juli 2020 ini, Super Mario Bros berhasil memecahkan rekornya sendiri. Kaset Super Mario Bros tahun ini berhasil terjual dengan harga Rp 1,6 miliar di Heritage Auctions.

Karena pencapaian itu, Super Mario Bros berhasil dinobatkan sebagai video game termahal di dunia. Pasti kalian penasaran, kok bisa sih kaset game ini terjual sampai miliaran rupiah?

Dikutip dari Hypebeats, ada salah satu orang yang memiliki kaset Super Mario Bros, tapi dia tidak pernah memainkannya. Kondisinya pun sampai sekarang masih tertata rapi di dalam kotak dan terlihat masih bagus.

Selain itu, menurut kolektor game dan jurnalis Chris Kohler, yang menjadikan kaset game ini mahal adalah kondisi box-nya. Jadi kondisi box game ini masih sempurna dengan grade 9,4 dari 10. Selain itu, seluruh box juga masih tersegel rapi.

Kaset ini merupakan versi retail AS yang dilengkapi hangtab. Dulu hangtab hanya dipakai untuk game versi uji coba di AS. Sebelum pada akhirnya, perusahaan beralih memakai plastik untuk membungkus box game.

Intinya, hangtab kardus buatan game Nintendo Entertainment System memberikan nuansa ‘vintage.’ Inilah yang membuat setiap game mereka unik dan memorable.

Nah, sekarang sudah paham kan? Sudah kasetnya langka, kondisi bagus, dan nuansanya juga sangat vintage. Jadi jangan heran kalau kaset game ini bisa laku miliaran rupiah.

Mmm, punya uang segitu, apa kalian tertarik membelinya?

%d blogger menyukai ini: