Boss Katana Air: Amplifier Gitar Tanpa Kabel

boss katana air
Anom Penulis

Saat ini, earphone atau speaker nirkabel sudah biasa kita temui. Bagaimana kalau amplifier gitar tanpa kabel? Coba lihat amplifier Katana Air buatan Boss ini.

Eh, tapi kan sudah banyak juga yang main gitar nggak pakai kabel? Betul. Yang sedikit membedakan Boss Katana Air ini adalah amplifier ini bisa jadi perangkat portable. Artinya, kamu tidak perlu bingung cari colokan kabel power. Dengan kata lain, pakai baterai. Sama seperti handphone, speaker Bluetooth, dan perangkat bergerak lain.

Boss Katana Air memang dibuat sebagai perangkat portable. Ukurannya cukup ringkas. 350 mm x 144 mm x 181 mm. Beratnya juga cuma 2,2 kg. Sedangkan bentuk amplifier gitar tanpa kabel ini relatif sama dengan amplifier gitar lain.

Nah, tentu kamu bertanya-tanya, bagaimana dengan baterainya? Amplifier Boss Katana Air ini menggunakan 8 baterai Alkaline (AA, LR6) dan 8 baterai NI-MH (Rechargeable, AA, HR6). Penggunaan dengan Alkaline baterai diperkirakan bisa sampai 7 jam. Sedangkan dengan baterai Ni-MH bisa sampai 10 jam. Selain itu juga ada adaptor kabel daya seperti ampli lain.

[irp posts=”39861″ name=”Fender Tune: Aplikasi Stem Gitar dari Produsen Gitar Ternama”]

amplifier gitar tanpa kabel katana air
Bentuk amplifier Boss Katana Air

Sebagai amplifier gitar tanpa kabel, tentunya tidak afdol kalau tidak punya transmitter. Ya, Boss Katana Air juga dilengkapi dengan transmitter untuk gitar. Kalau mau dipakai tinggal colok di gitar. Kalau tidak dipakai, tancapkan di amplifier untuk mengisi daya baterai. Transmitter ini menggunakan baterai Li-ion.

Karena ampli ini buatan Boss, tentu ada dukungan suara khas Boss. Misalnya lima karakter amp dan akses ke lebih dari 50 efek gitar BOSS. Lalu ada enam onboard memories untuk menyimpan setelan ampli dan efek.  Di samping itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi BOSS Tone Studio di handphone Android atau iPhone sebagai pelengkap.

amplifier nirkabel katana air dan transmitter
Amplifier Boss Katana Air dan transmitter-nya

Kalau kamu mencari ampli gitar yang mudah dibawa, Boss Katana Air ini boleh kamu lirik. Hm, harga? Ah, ya… Harga amplifier gitar tanpa kabel ini adalah sekitar $399.99. Cukup mahal. Relatif sih. Kalau kamu memang butuh dan Katana Air ini bisa jadi solusi tepat, tidak ada salahnya juga.

    %d blogger menyukai ini: