Path Tinggal Kenangan, Ini Dia Kelebihan Path Ketimbang Sosmed Lainnya

Sumber Gambar: Tribun Style - Tribunnews.com

Bagi kalian pecinta Path, tentunya saat ini kalian sedang berduka bukan? karena pasalnya baru-baru ini Path mengumumkan melalui blog resmi miliknya bahwa ia akan menghentikan layanannya.

Dan hal yang lebih menyedihkan lagi, kompetitor dari Facebook ini bukan hanya menutup layanannya dalam waktu sementara, namun menutupnya untuk selamanya.

Hal ini yang membuat kaget para pengguna Path, walaupun keberadaanya sebagai media sosial tidak setenar Instagram dan Facebook, namun setidaknya Path ini pernah jaya dan digandrungi banyak orang pada masanya.

Kabar yang santer terdengar, nampaknya alasan dibalik ditutupnya perusahaan ini karena inovasinya yang tidak berkembang, jadi satu persatu orang mulai meninggalkan Path.

Bagaimana tidak orang berpaling ke media sosial yang lainnya, pasalnya Path masih saja bersikukuh dengan kondisi apa adanya, sedangkan yang lainnya selalu menghadirkan fitur-fitur baru setiap harinya.

Meskpiun sudah resmi ditutup, paling tidak Path pernah mencapai puncak kejaayaan, bahkan banyak fitur dari path yang ditiru sosial media lainnya.

Setiap sosial media memang memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri-sendiri, begitu juga dengan Path ini. Berikut adalah kelebihan Path dibanding sosial media yang lain.

Langsung saja ini dia penjelasan selengkapnya,

Memiliki akses privat

Sumber Gambar: Bangka Pos – Tribunnews.com

Kelebihan Path yang pertama adalah memiliki akses privat ketimbang sosial media yang lainnya.

Memang sejak awal konsep Path ini dibuat untuk berbagi dengan orang-orang terdekat kita saja, walaupun pada akhirnya fiturnya dikembangkan juga.

Path memang cukup eksklusif dengan lingkungan pertemannya yang begitu privat. Jumlah teman yang berada di lingkaran pertemanan Path hanya dibatasi 150 orang saja.

Dan pada tahun 2014 , Path menambahkan jumlah pertemanannya menjadi 500. Setelah kuota teman terpenuhi, pengguna tidak akan lagi dapat menambahkan teman.

Karena kuota teman yang sudah terpenuhi, para pengguna hanya dapat mengaktifkan fitur “follow” sebagai gantinya.

Memiliki background menarik untuk membuat quotes

Sumber Gambar: Tribun Style – Tribunnews.com

Kalian tentu ingat kan beberapa waktu lalu saat tulisan quotes muncul dengan background apik yang sangat ramai digunakan?

Nah, itulah fitur khas dari Path yang tidak banyak ada kompetitornya, walaupun belakangan ini banyak media sosial yang mencoba meniru fitur yang serupa dengan Path ini .

Dengan adanya fitur khas dari Path ini membuat para pengguna yang ingin menuangkan untaian kata-kata puitisnya jadi lebih nyaman dan terakomodasi.

Kalian tak perlu lagi sibuk mencari-cari gambar dan mengunggahnya terlebih dahulu, karena Path sudah menyediakan aneka gambar menarik yang pas untuk dijadikan backgroud quotes.

Memiliki banyak pilihan untuk update

Sumber Gambar: TNW

Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa Path adalah wadah digital untuk pamer. Mengapa bisa dikatakan begitu?

Karena pasalnya Path ini memang sengaja menyediakan berbagai pilihan aktivitas bagi penggunanya untuk dapat dibagi kepada sesama teman.

Dengan fitur ini para pengguna Path jadi dapat berbagai kepada teman-teman di lingkarannya tentang keberadaanya saat ini dan dengan siapa.

Bukan hanya itu saja, di dalam Path kalian juga bisa menemukan sesuatu yang baru yang tidak dimiliki sosial media lain, seperti musik, film, bahkan buku yang tengah kalian baca.

Dan hal yang sangat mendetail juga, Path dapat melakukan update soal jam tidur penggunanya.

Nah, itu tadi beberapa kelebihan yang dimiliki Path. Walaupun sudah tinggal kenangan setidaknya Path pernah berada di hati para pecintanya.

    %d blogger menyukai ini: