Hobi Kepoin Insta Story Orang? Ini Dia Tips Agar Identitasmu Tak Ketahuan

Story-Saverawda

Zaman sekarang ini, siapa sih yang tahu Instagram? Sosial media yang satu ini memang sudah begitu populer dikalangan masyarakat.

Dengan adanya Instagram, sekarang kamu dapat berbagi foto maupun video sesukamu didalamnya. Bahkan tak jarang banyak orang yang menggunakan Instagram untuk mencari rejeki.

Berbicara perihal Instagram, tentunya sosial media yang satu ini sama halnya dengan yang lainnya, yaitu demi memanjakan penggunanya, Instagram juga telah dibekali dengan berbagai macam fitur yang menarik.

Dan salah satu fitur yang sangat digandrugi oleh pengguna Instagram adalah Insta Story. Fitur Insta Story ini sendiri merupakan fitur dari Instagram yang sudah ada sejak akhir 2016.

Fitur ini memiliki konsep dengan durasi 15 detik lamanya. Banyak orang yang menyukai fitur ini karena adanya tambahan variasi lainnya seperti stop motion, boomerang, dan filter untuk wajah.

.Instagram sudah berhasil mengantongi penggun aktif sebanyak 1 miliar pada bulan Juni 2018 kemarin. Untuk pengguna Insta Story setiap harinya, ada 300 juta orang yang aktif.

Sumber Gambar : Teen.co.id

Aktifnya pengguna Instagram di Insta Story ini bertujuan untuk membagikan momen kesehariannya, ataupun membagikan hal-hal menarik lainnya.

Melalui Insta Story, para pengguna dapat dengan bebas membagikan momen-momen apapun tanpa perlu takut merusak feed Instagram.

Dengan adanya fitur Insta Story ni ternyata membuat rasa ingin tahu seseorang tentang kehidupan orang lain atau sering kita sebut kepo, meningkat begitu pesat.

Meskipun banyak sekali yang kepo akan kehidupan orang lain, namun nyatanya tak jarang orang yang kepo tersebut tidak ingin identitasnya diketahui oleh pengguna.

Pasti kamu sudah tahu kan, jika ada orang lain atau akun lain yang melihat momen Insta Story-mu, tentu identitas yang melihat akan terekam secara otomatis.Hal ini akan membuat si kepo ketahuan jika sedang melihat unggahan di akun tersebut.

Sumber Gambar : MaxNyoos

Nah, bagi kalian yang tak ingin ketahuan saat sedang ngepoin Insta Story orang, tenang saja ada cara yang bisa kamu lakukan agar identitasmu tak terlihat.

Kamu pun bisa melakukannya dengan mengakses Insta Story via Chrome di PC, yang dapat kamu lakukan dengan cukup mudah.

Pertama, masuklah kedalam browser Chrome pada PC-mu, kemudian pilih ikon Apps. Selanjutnya kamu bisa klik Web Store dan pilih Extensions.

Setelah itu, kamu akan diberikan beberapa pilihan-pilihan ekstensi yang bisa kamu pasang  pada browser Chrome milikmu.

Kemudian setelah itu, kamu ketikan pada kolom search di sisi kiri layar dengan keyword IG Story. Kamu pasti akan melihat beberapa pilihan , dan kamu hanya perlu memilih ekstensi yang dibuat oleh Alec Garcia. Selanjutnya Klik tombol Add to Chrome pada sisi kanan layar.

Sumber Gambar : H2S Media

Setelah itu, Chrome akan memproses pemasanagan ekstensi tersebut, dan ikon akan muncul di sisi kanan kolom. Baru setelah ekstensi terpasang, kamu bisa membuka Instagram via Chrome di PC.

Jika kamu membuka tampilan tersbut, maka akan terdapat ikon mata. Ikon ini bisa kamu aktifkan dan non-aktifkan sesuai dengan keinginanmu.

Jika kamu menonaktifkan ikon mata, maka kamu bisa melihat update Insta Story orang-orang tanpa ketahuan sebagai viewer.

Namun satu hal yang perlu kamu ingat adalah, fitur ini hanya berlaku untuk akun yang kamu follow saja. Jadi, jika kamu melihat Insta Story orang yang tidak kamu follow, maka secara otomatis kamu akan ketahuan sebagai viewer seperti biasanya.

Bahkan bukan hanya itu saja, fitur ini juga dapat menyimpan konten Insta Story teman kamu. Pada fitur tersebut sudah tersedia ikon unduh atau download di sisi samping konten Insta Story milik temanmu.