Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

5 Kesalahan Pemain Saat Pakai Karakter Candace Genshin Impact

Candace (Sumber: Genshin Impact)
Indri Penulis

Ini dia beberapa kesalahan pemain saat pakai karakter Candace Genshin Impact. Awas, jangan sampai kamu salah langkah ya!

Candace resmi debut di update Genshin Impact v3.1. Tak sendiri, Candace debut bersama karakter Bintang 5 Cyno. Keduanya hadir di banner fase pertama Genshin Impact v3.1.

Kalau sebelumnya saya sempat membahas soal tutorial build Cyno, sekarang gantian Candace. Sekarang saya mau bahas beberapa kesalahan yang sering dilakukan pemain saat memainkan Candace. Jadi buatmu yang barusan dapat Candace via gacha, jangan lakukan kesalahan seperti yang ada di bawah ini ya.

Siapa Itu Candace?

Candace adalah karakter cewek Bintang 4 asli Sumeru. Cewek dengan kulit eksotis ini adalah pengguna vision Hidro, dan senjata andalan adalah tipe polearm.

candace genshin impact
Candace – Sumber: Genshin Impact

Di ceritanya, Candace diceritakan sebagai penjaga Desa Aaru yang ada di area gurun pasir. Tidak hanya itu, Candace ternyata adalah keturunan langsung dari mendiang Scarlet King lho.

Sayangnya Candace dianggap rilis terlalu awal. Pasalnya sampai sekarang, tidak banyak yang bisa dia lakukan. Padahal kalau bisa nge-build Candace dengan baik, ia berpeluang menjadi karakter OP.

Apalagi desain karakternya lebih mirip seperti karakter Bintang 5 (desainnya terlalu mevvah untuk sekelas karakter Bintang 4).

Kesalahan Saat Pakai Candace Genshin Impact

Tidak Menumpuk HP dengan Maksimal

Candace akan paling berguna kalau kamu bisa menumpuk HP sebanyak mungkin. Sama seperti Zhongli, Candace adalah tipe karakter yang efek DMG-nya tergantung jumlah HP. Semakin tinggi jumlah HP yang dimiliki, maka efektivitas serang Candace juga akan bertambah.

candace genshin impact
Candace – Sumber: Gemskul

Karakter ini memberikan 0,5% Normal Attack DMG untuk setiap 1000 poin HP-nya. Dengan menggunakan 3 artefak HP dan peralatan penambah HP, kamu bisa dengan mudah mendapatkan 40.000 HP di Candace. Itu artinya, bonus Normal Attack DMG-nya akan meningkat hingga 20%.

Baca Juga:  Cara Mendapatkan 3 Kotak Putri Buat Buka Pintu Rahasia Dragonspine Genshin Impact

Sebagai perbandingan, Gladiator’s Finale mampu memberikan 35% Bonus Normal Attack DMG, Retracing Bolide 40%, dan Heart of Depths 30%. Itu artinya Candace bisa dengan mudah memberikan setengah dari efek artefak 4pc.

Pakai ATK Buat Sub-DPS Candace

Perlu kamu tahu, Sub-DPS Candace cuma memberikan DMG lewat Elemental Skill dan Elemental Burst miliknya. Biasanya ATK yang dibutuhkan oleh karakter Sub-DPS seperti Xingqiu dan Xiangling. Sedangkan karakter lain seperti Candace dan Yelan cenderung tidak butuh ATK pada kemampuannya.

Candace dan Yelan sama-sama pakai HP untuk menentukan DMG Skill dan Burst mereka. So, kamu cuma boleh pakai ATK kalau ingin Candace bermain sebagai Main DPS.

Tidak Pakai Hydro Resonance

Candace sangat bergantung dengan HP. Jadi kamu perlu memaksimalkan itu semua dengan menciptakan Hydro Resonance. Banyak unit party yang bisa kamu coba untuk menciptakan efek tersebut.

Hydro Resonance – Sumber: Gamerant

Ketika dalam suatu party bisa menciptakan Hydro Resonance, maka party tersebut akan mendapat tambahan 25% HP. Apalagi kalau ada dua atau lebih karakter Hydro hadir dalam tim.

Contoh karakter yang akan mendapat manfaat dari buff ini antara lain Hu Tao, Yelan, Kokomi, Zhongli, Ayato, dan Xingqiu.

Diantara karakter-karakter di atas, Ayato mungkin bisa jadi pilihan terbaik untuk dipasangkan dengan Candace. Pasalnya Ayato fokus pada DMG Normal Attack.

Candace bisa gampang nge-buff Ayato dengan efek C4-nya. Selain itu, Ayato juga bisa memberikan DMG ekstra lewat stat HP yang ditingkatkan oleh Hydro Resonance.

Meremehkan Pemakaian Senjata

Penumpukan HP untuk Candace nggak cuma dilakukan via pemakaian artefak tertentu. Kamu juga bisa pakai senjata khusus yang bisa meningkatkan HP lho.

candace genshin impact
Senjata Candace – Sumber: Gimbot

Contohnya senjata bintang 3 seperti Black Tassel. Walau sering dipandang receh oleh kebanyakan Traveler, tapi senjata yang satu ini bisa meningkatkan HP sekitar 47%. Senjata ini cocok banget buat karakter pengguna polearm dan bergantung pada HP seperti Candace dan Zhongli.

Baca Juga:  Tier List Genshin Impact Terbaik 3.2 November 2022 Terbaru, Terlengkap dari Level A - SS!

Selain itu kamu juga bisa pilih jenis polearm lain seperti Staff of Homa. Atau kamu juga bisa pilih senjata dengan sub-stat Energy Recharge seperti Favonius Lance dan Engulfing Lightning.

Terakhir, kamu juga bisa pakai Moonpercer untuk nge-buff DPS utama tim kalau ada unit Dendro di party.

Tidak Melengkapi Konstelasi Candace

Dalam hal HP, Candace ini agak bergantung pada konstelasinya. Buatmu yang ingin pakai Candace sebagai buffer Normal Attack, maka harus punya setidaknya Konstelasi 1 dan 2. Sedangkan kalau mau bikin Candace sebagai Main DPS maka wajib punya Konstelasi 1.

Konstelasi Candace – Sumber: Gamerant

C1 Candace bakal meningkatkan durasi Elemental Burst-nya. Artinya buff Hydro dan Normal Attack-nya bakal lebih lama. Sedangkan C2-nya bakal meningkatkan HP-nya sendiri, sekaligus memberikan buff yang lebih bagus.

Nah kalau kamu mau pakai Candace sebagai sub-DPS, setidaknya kamu harus punya C6 Candace. Di situ Candace bakal melepaskan gelombang Hydro setiap 2,3 detik. Ini terjadi saat rekan satu timnya memberikan DMG Elemental pada Normal Attack mereka.

Itu dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan pemain saat menggunakan Candace. Saya harap kamu nggak melakukan/mengulangi kesalahan tersebut ya.

Yah walaupun Candace cuma karakter Bintang 4, tapi kalau bisa diberdayakan dengan baik, Candace bisa menjelma menjadi karakter OP seperti Xingqiu. Gimana, masih semangat buat nge-build Candace nggak nih?