Ketahui Sejauh Mana Kamu Mengenal Google Pixel 3

Memasuki awal tahun 2018, rumor mengenai Pixel 3 memang masih bersifat simpang siur atau bahkan jarang diulas lebih mendalam. Bisa dibilang juga, bahwa masih ada banyak hal yang harus diselesaikan dalam perancangan Pixel 3 ini.

Nah bagi kalian yang ingin tahu seperti apa Pixel 3, atau bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk bisa mendapatkan perangkat yang satu ini. Maka jangan khawatir karena kami mempunyai semua berita tentang perangkat satu ini.

Sumber : Trusted Reviews

Layar OLED dari LG

Menurut laporan dari D Daily, LG sekali lagi yang akan menjadi pemasok tampilan untuk model dari Pixel dan Pixel XL kedepannya. Dan laporan yang lain juga menunjukkan bahwa Google sekali lagi menggunakan layar OLED yang dibuat oleh LG ke dalam Pixel 3 XL. Kami sendiri juga berharap supaya Pixel 3 ini nanti bisa menggunakan layar OLED yang lebih kecil. Lebih bagus lagi jika yang memproduksi layar tersebut adalah Samsung, seperti kasus Pixel 2 tahun lalu.

Tentu saja laporan seperti ini memang tidak terlalu mengherankan banyak orang. Mengingat tindakan Google yang tidak tanggung-tanggung dalam menginvestasikan $ 875 juta ke LG Display. Oleh karena itu, kemungkinan besar Google memang sangat mengharapkan pengembalian investasi mereka tersebut dengan hasil yang sangat spektakuler.

Poni

Penggunaan notch pada ponsel Android semakin meningkat, sebut saja Vivo, OPPO, OnePlus dan walaupun sampai saat ini Google juga belum memberikan kita lebih banyak petunjuk misalnya saja seperti OnePlus dengan notch-status. Tapi kami sendiri berpikir akan ada kemungkinan bahwa Pixel 3 akan menggunakan desain poni untuk kedepannya.

Selain itu, di sisi lain, Android P memang akan menjadi penerus yang akan datang untuk Oreo. Android P memiliki notch-preview untuk developer. Dan tentu saja hal ini memang jelas akan membuat tren “new” dalam komunitas Android yang ada selama ini. Walaupun hal tersebut memang belum dikonfirmasi secara resmi, sudah jelas jika Google memang telah lama menyadari perubahan desain yang ada pada saat ini. Mungkin itu nanti juga akan digabungkan untuk Pixel 3.

Untuk tampilan layar, diisukan juga bahwa akan dipasang tempered glass pada Pixel 3 dan juga 3 XL. Dan jika dinilai dari segi layar atau tampilan gambar, ini nanti akan dibuat dengan versi yang lebih kecil dan menggunakan desain forehead-chin sebagai gantinya.

Lihat saja leaked Google Pixel 3.

Speaker Stereo yang Kembali Menghadap ke Depan

Sepertinya kali ini Pixel memang akan menjadi salah satu dari beberapa ponsel Android unggulan yang menggunakan speaker stereo di depan. Dimana untuk tahun lalu hanya Razer phone yang memilikinya.

Dibuat oleh Foxconn

Berbeda dari tahun yang sebelumnya, kali ini Google sudah tidak menjalin kerjasama dengan mitra OEM saat membuat Pixel yang akan datang. Sebaliknya, ini justru merupakan Pixel pertama yang nanti akan dibuat oleh Google sendiri. Mereka memilih untuk menggunakan kontrak perusahaan manufaktur untuk bisa melakukan produksi yang sebenarnya. Menurut leaker Roland Quandt, Foxconn akan memproduksi Pixel 3, perusahaan yang sama yang memproduksi iPhone setiap tahunnya.

Dengan Foxconn sebagai manufaktur, Google akan memiliki kendali eksklusif atas semua aspek telepon yang ada, bukan hanya perangkat lunaknya saja. Setelah Google menghabiskan $ 1,1 miliar untuk mempekerjakan karyawan HTC yang sebelumnya bekerja di Pixel, kami berharap Google akan lebih serius dengan perangkat berikutnya. Dan dengan tampilan yang seperti ini, kami rasa ini nanti akan menjadi ponsel Google original untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Tiga Model Pixel 3 Sekaligus

Dilansir dari Droid Life, Google akan langsung membuat tiga perangkat Pixel sekaligus di tahun ini, dengan mengusung nama “crosshatch“, “albacore,” dan “blueline”. Dan tentu saja, diharapkan ponsel tersebut bisa menjadi ponsel premium. Hal tersebut diharapkan bisa tercerminkan layaknya Pixel 2 dan juga Pixel 2 XL di tahun 2017 lalu.

Dan walaupun kami memang tidak terlalu berharap untuk Google bisa merilis Pixel 3 atau juga Pixel 3 XL dengan biaya yang jauh lebih rendah. Tapi ada berbagai kabar miring yang menunjukkan bahwa perangkat ketiga ini nanti bisa saja menjadi ponsel Google untuk kelas menengah. Bahkan Menurut Economic Times, Google sendiri memang tengah berencana untuk bisa masuk ke pasar India. Tujuannya adalah untuk bisa memulai persaingan dengan smartphone mid-range yang lain.

Tanggal Rilis

Sebelumnya, dua perangkat Google Pixel versi sebelumnya dirilis pada tanggal 4 Oktober. Sehingga masuk akal jika kami mengatakan bahwa perusahaan tersebut juga akan merilis produk unggulan mereka yang berikutnya pada bulan yang sama. Pixel sendiri dirilis pada tanggal 20 Oktober. Sementara itu, untuk Pixel 2 adalah tanggal 19 Oktober. Kemungkinan jika Google memang masih tetap konsisten, maka Pixel 3 akan dirilis tanggal 18 Oktober tahun ini.

Tentu saja tidak ada harapan bahwa Google Pixel akan hadir secara resmi di Indonesia. Namun buat kalian yang tertarik, toh tidak ada salahnya untuk membelinya melalui lapak online langganan.