Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Google Pixel 3 XL Tertular Tren Layar Poni

handphone layar poni
Anom Penulis

Tren layar poni kelihatannya memang tidak bisa dihentikan. Baik atau buruk, bagus atau jelek, handphone dengan notch sudah jadi standar masa kini. Berdasarkan bocoran terbaru, layar Google Pixel 3 XL pun menggunakannya.

UPDATE: Tambahan bocoran foto di bawah

popculture.id

Google Pixel 3 merupakan salah satu handphone yang dinanti pengguna Android. Walau tidak tersedia di seluruh dunia, handphone ini punya standar tersendiri handphone Android. Di tahun lalu, teknologi Google Pixel 2 XL yang menggunakan satu kamera bisa duduk di puncak handphone kamera terbaik.

Sebenarnya, dugaan kalau handphone terbaru Google ini akan menggunakan poni sudah beredar terlebih dulu. Hal itu terlihat dari perubahan layout di area notifikasi Android P.

Hal ini semakin dikuatkan dengan bocoran terbaru. Sebuah foto yang menunjukkan pelindung layar Google Pixel 3 dan 3 XL beredar di Weibo dan di tampilkan di SlashLeaks (via Android Police).

Foto bocoran layar Google Pixel 3
Foto bocoran layar Google Pixel 3

Di foto itu, tampak pelindung layar tempered glass yang disebut untuk Google Pixel 3 dan 3 XL. Google Pixel 3 yang ukuran layarnya lebih kecil terlihat seperti generasi sebelumnya. Tanpa notch. Sementara tempered glass untuk Google Pixel 3 Xl terlihat memiliki notch di bagian atas.

Lalu, di sana terlihat ada beberapa lubang. Lingkaran yang lebih kecil kelihatannya untuk sensor. Sedangkan yang memanjang untuk speaker. Sedangkan dua lubang yang besar cukup menarik. Apakah keduanya untuk kamera, atau salah satunya untuk lampu flash?

Tentu saja, foto tersebut baru sekedar bocoran. Belum ada konfirmasi atau informasi lain mengenainya. Bisa jadi bocoran ini salah (itu pelindung layar untuk handphone lain), bisa jadi benar.

Jadi, kelihatannya perdebatan soal layar berponi itu bagus atau jelek sudah tidak penting. Karena pada akhirnya hampir semua handphone flagship menggunakannya. Namun bakal lucu nanti, kalau tiba-tiba iPhone terbaru meninggalkan layar poni dan menemukan cara untuk menggunakan full screen.

Tren bisa berubah lagi dengan cepat. Layar Google Pixel 3 XL yang (kalau benar) akan berponi bisa cepat mubazir. Begitu pun handphone lain. Pertanyaannya, berapa lama sampai teknologi baru hadir dan tren ini berubah?

UPDATE

Dua buah foto prototipe awal handphone Google Pixel 3 XL muncul di forum XDA. Prototipe ini menunjukkan adanya notch di bagian atas, seperti bocoran pelindung layar sebelumnya.

google pixel 3 xl prototype

    %d blogger menyukai ini: