Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

10 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik di Tahun 2022, Terlengkap dari yang Termurah Sampai Tersultan!

Rekomendasi keyboard gaming terlengkap ada di sini!

rekomendasi keyboard gaming terbaik
Sumber: VCgamers
Indri Penulis

Kamu lagi cari rekomendasi keyboard gaming terbaik di tahun 2022 dari yang termurah sampai tersultan? Cek ulasan saya kali ini!

Beli keyboard gaming bisa jadi hal yang memusingkan (tapi mungkin hal ini nggak bakal dirakan pemilik laptop gaming terbaik). Walaupun ada banyak pilihan yang bisa kamu pilih, tapi kamu juga tetap perlu memperhatikan beberapa faktor penting.

Contohnya apa? Misalnya soal latensi (seberapa responsif keyboard), jenis sakelar (rasa saat tombol ditekan dan suara yang dihasilkan), dan juga tingkat kenyamanan dan desain secara keseluruhan.

Selain itu kamu juga perlu mempertimbangkan fitur tambahan lain. Contohnya lampu latar RGB, kontrol media, atau bahkan opsi penyesuaian perangkat lunak. Hal tersebut akan menjadikan pengalaman gaming lebih lancar dan menyenangkan.

Kalau kamu bingung memilih keyboard gaming terbaik, tenang dulu. Dalam ulasan kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi keyboard gaming terbaik di tahun 2022 untuk kamu.

  • Solusi Cepat
    Kalau mau keyboard gaming terbaik 2022 dengan performa unggulan, kamu bisa pilih SteelSeries Apex Pro Mini Wireless. Tapi kalau budget mepet, kamu bisa pertimbangkan keyboard gaming EVGA Z12 atau Razer Huntsman Tournament Edition.

Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik di Tahun 2022

a. SteelSeries Apex Pro Mini Wireless

SteelSeries Apex Pro Mini Wireless adalah keyboard gaming simpel dengan ukuran kecil. Ia sebenarnya adalah versi compact dari SteelSeries Apex Pro yang berukuran lebih besar.

svg%3E
Sumber: Tokopedia

Keyboard ini menyajikan fitur pre-travel distance yang bisa diatur sesuka hati. Itu artinya, kamu bisa mengatur sensitivitas penakanan tombol. Keyboard ini juga punya fitur yang memungkinkan kamu memprogram dua input ke satu penekanan tombol (bisa menghemat waktu game FPS).

Baca Juga:  Wow, Begini Penampilan Gboard Foldable Phone / Ponsel Layar Lipat

b. Logitech G715

Logitech G715 adalah keyboard gaming kelas menengah atas terbaik. Berbeda dengan keyboard gaming yang identik dengan lampu RGB, Logitech G715 justru datang dengan warna pastel yang kalem.

svg%3E
Sumber: RTINGS

Keyboard ini mungkin nggak mendukung kustomisasi secanggih SteelSeries Apex Pro. Tapi keyboard ini menyajikan latensi super rendah, dan kinerja game secara keseluruhan yang sama fantastisnya.

c. Corsair K70 RGB TKL

Corsair K70 RGB TKL merupakan keyboard gaming kelas menengah terbaik. Corsair K70 RGB TKL menyajikan kualitas build yang biasa dengan sasis hard-plastic, keycaps PBT yang awet, dan penyangga ergonomis yang terbuka ke samping (bikin nggak mudah roboh).

svg%3E
Sumber: Tokopedia

Dari segi kinerja, keyboard ini juga rendah latensi. Sehingga membuat game super lancar dan responsif. Apalagi kalau digabungkan dengan sakelar Cherry MX yang super ringan.

d. Logitech G915

svg%3E
Sumber: Tokopedia

Logitech G915 adalah keyboard gaming wireless terbaik. Menggunakan konektivitas nirkabel Lightspeed milik Logitech, keyboard ini bakal terasa responsif dan bebas lag. Yang perlu kamu lakukan cuma menyambungkan dongle wireless 2.4GHz, dan kamu sudah siap main game.

e. Wooting Two HE

Mayoritas keyboard gaming hadir dengan perangkat keras tambahan seperti USB passthrough atau kenop volume. Tapi Wooting Two HE membawa keyboard gaming ke arah yang berbeda.

svg%3E
Sumber: Latest in Tech

Layaknya jajaran SteelSeries Apex Pro, keyboard ini juga memakai sakelar magnet. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengontrol pre-travel distance. Kamu juga bisa mengaturnya dari 0,1mm ultra-sensitive ke 4,0 mm.

f. SteelSeries Apex 5

SteelSeries Apex 5 adalah salah satu keyboard entry-level terbaik. Perangkat ini menggunakan sakelar hybrid dalam desainnya, yang menawarkan nuansa taktil mirip seperti sakelar mekanis dan halusnya sakelar membran.

svg%3E
Sumber: Amazon

Selain itu SteelSeries Apex 5 juga menawarkan fitur lain. Contohnya sandaran tangan magnetik, pencahayaan RGB penuh yang bisa diatur dengan tombol, layar OLED untuk menampilkan info dan pesan game, dll.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Keyboard Mechanical Terbaik di Tahun 2022, Wajib Punya!

g. Roccat Vulkan II Maks

Roccat Vulkan II Maks adalah keyboard gaming mekanik terbaik. Perangkat ini menyajikan tombol yang bisa dilepas pasang. Selain itu kamu juga bisa bikin rumus makro khusus di keyboard.

keyboard gaming terbaik
Sumber: Selin

Roccat Vulkan II Maks memanfaatkan teknologi duplikator tombol. Teknologi bernama Easy-Shift+ ini berfungsi untuk memudahkan kamu dalam menukar fungsi tombol.

h. Razer Ornata V3

Razer Ornata V3 menawarkan pengalaman pengguna yang taktil dan menyenangkan. Perpaduan tombol yang ditawarkan Razer Ornata V3 menyajikan nuansa mekanis, dengan umpan balik yang tajam.

rekomendasi keyboard gaming terbaik
Sumber: Razer

Selain asik buat main game, Razer Ornata V3 juga cocok banget buat mendukung aktivitas mengetik. Perangkat ini menawarkan pengalaman mengetik yang lebih ergonomis.

i. Razer Huntsman Tournament Edition

Razer Huntsman Tournament Edition adalah keyboard gaming murah terbaik di daftar ini. Walau hadir dengan harga murah, tapi kinerja keyboard ini nggak bisa dianggap remeh.

keyboard gaming terbaik
Sumber: YouTube

Ia mampu menyajikan latensi sangat rendah, dan sakelar optik yang bikin game super lancar serta responsif. Selain itu sakelar Razer Optical juga punya nuansa linier dengan pre-travel distance yang sangat pendek dan daya penggerak super ringan.

j. EVGA Z12

EVGA Z12 adalah keyboard terbaik dan termurah di daftar ini selain Razer Huntsman Tournament Edition. Keyboard ini menawarkan latensi yang cukup rendah dan cocok untuk permainan kasual.

rekomendasi keyboard gaming terbaik
Sumber: TechPowerUp

Dilengkapi dengan perangkat lunak pendamping, kamu bisa mengatur lampu latar RGB sesuai selera. Selain itu kamu juga bisa memprogram makro ke tombol apa pun. Plus, ada kolom tombol makro khusus di sebelah kiri untuk akses yang lebih mudah.

What’s Next?

Yak itu dia beberapa rekomendasi keyboard gaming terbaik di tahun 2022 yang bisa Urban People pertimbangkan. Kamu bisa pilih keyboard gaming sesuai dengan selera, performa atau budget.

Kalau mau keyboard gaming terbaik 2022 dengan performa unggulan, kamu bisa pilih SteelSeries Apex Pro Mini Wireless. Tapi budget-mu mepet, kamu bisa pertimbangkan keyboard gaming EVGA Z12 atau Razer Huntsman Tournament Edition.

Baca Juga:  Cara Mengganti Keyboard Android & iOS dengan Mudah dan Cepat

Oya selain keyboard gaming terbaik, saya juga sempat mengulas beberapa rekomendasi keyboard mechanical terbaik di tahun 2022. Kalau kamu cari keyboard mekanik terbaik, mungkin ulasan saya bisa berguna.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]