Kiriman Ke Beberapa Akun Instagram Bisa Dilakukan

profil akun instagram

Instagram sudah mengijinkan kita untuk membuat posting alias kiriman ke beberapa akun sekaligus. Ini tentunya memudahkan kamu yang punya akun personal dan bisnis.

Walau dukungan multi akun sudah ada di Instagram sejak cukup lama, soal kiriman masih belum leluasa. Salah satu yang sering diminta adalah fitur Re-Gram, mengirim ulang kiriman Instagram seperti fungsi ReTweet di Twitter. Instagram belum mau menambah fitur tersebut dengan alasan ingin mempertahankan keaslian konten.

Sayangnya sejauh ini fitur mengunggah foto atau video Insagram ke beberapa akun Instagram baru bisa dilakukan oleh pengguna iOS. Itupun mungkin tidak semua. Karena biasanya Instagram merilis fitur secara bertahap ke penggunanya.

Lalu bagaimana cara melakukan kiriman ke beberapa akun Instagram sekaligus?

Kamu bisa melihat pilihan akun yang kamu punya ketika kamu sudah siap membaginya di lini masa Instagram. Jadi setelah kamu selesai melakukan edit foto/video. Letaknya di bawah tag lokasi dan tag orang/akun lain.

kirim ke beberapa akun instagram

Foto: TechCrunch

Seperti membagi kiriman dari Instagram ke media sosial lain — seperti Facebook dan Twitter (walau untuk Twitter butuh trik tersendiri) — kamu bisa melihat tombol aktivasi untuk tiap akun Instagram yang kamu punya. Tinggal tekan akun mana yang akan mendapat kiriman dan nanti kamu juga akan mengirim ke akun tersebut.

Mungkin ada kelemahan mengirim foto/video dengan caption yang sama ke beberapa akun. Kelemahan itu adalah follower akun yang kamu miliki bisa punya minat berbeda. Jadi caption yang sama belum tentu punya efek yang sama di semua akun.

Yah, kemungkinan besar tidak apa-apa sih. Hanya saja bisa tidak tepat. Akun personal biasanya lebih santai daripada akun bisnis.

Nah, silakan cek aplikasi Instagram di perangkat iOS kamu. Lihat apakah kamu sudah mendapat fitur ini. Sementara pengguna Android, sekali lagi, harus sedikit lebih sabar menanti.

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.