Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Kolaborasi ASUS dan adidas Ciptakan Sepatu dengan ZenBook Pro Duo

Indri Penulis

ASUS dan adidas kolaborasi untuk membuat proyek kreatif. Proyek ini akan diluncurkan saat launching ASUS ZenBook Pro Duo, 11 Desember 2019 di Indonesia.

ASUS ZenBook Pro Duo akan rilis 11 Desember 2019. Dalam perilisannya, ASUS juga akan memamerkan proyek kreatif hasil kolaborasi dengan brand adidas.

Proyek kreatif ini turut menggandeng seniman Nevertoolavish. Seniman tersebut akan menggunakan ZenBook Pro Duo sebagai sumber inspirasinya.

Lalu seperti apa proyek kreatif tersebut?

Proyek Kolaborasi ASUS dan adidas

ASUS ZenBook Pro Duo adalah laptop khusus untuk para kreator. Laptop ini hadir dengan ScreenPad Plus, layar profesional industri kreatif, dan tentunya spesifikasi premium.

Laptop ini hadir dengan taglineCreate the Uncreate.’ Tagline tersebut selaras dengan adidas yang punya semboyan ‘Here to Create.’

asus zenbook pro duo screenpad plus
ASUS ZenBook Pro Duo ScreenPad Plus (Foto: Windows Blog)

Berawal dari slogan tersebut, akhirnya terjadilah kolaborasi antara ASUS dan adidas. Kedua perusahaan menciptakan proyek kreatif, yakni berupa sepatu eksklusif bertema tekno.

Sepatu yang akan digunakan dalam proyek ini adalah Stan Smith. Ini adalah sepatu kulit klasik berwarna putih dari adidas. Awalnya, sepatu ini dibuat untuk atlet tenis Stan Smith di tahun 1971.

Tentu jika dilihat dari sejarahnya, sepatu ini sangat istimewa. Sedangkan sepatu Stan Smith masa kini masih tetap bertahan dengan didesain elegan dan minimalis.

Sepatu ini hadir dengan model 3-Stripes. Model ini berbentuk lubang-lubang kecil dan lining berbahan kulit. Pola inilah yang membuat sepatu Stan Smith masa kini terlihat mewah.

Sepatu eksklusif ini secara langsung dikerjakan oleh Nevertoolavish. Selain itu, sepatu tersebut akan digunakan oleh ASUS Brand Ambassador yakni Rich Brian, Pevita Pearce dan Raditya Dika.

Sesuai temanya, sepatu ini dirancang menggunakan ZenBook Pro Duo. Uniknya, seluruh proses desain bisa disaksikan langsung di grand launching ASUS ZenBook Pro Duo.

Baca Juga:  Benchmark ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400): Nggak Kalah Sama Laptop Lain

Di sisi lain, proyek ini bertujuan untuk mengenalkan inovasi serta teknologi ASUS. Seperti yang kita ketahui, teknologi ASUS telah diakui oleh banyak content creator, khususnya di Indonesia.

Beberapa content creator yang mengakui teknologi ASUS adalah editor video Agung Hapsah. Selain itu, fotografer sekelas Benny Lim juga tidak ketinggalan mengakui teknologi besutan ASUS.

Sebagai perusahaan teknologi, ASUS selalu mencoba untuk mendobrak batas melalui inovasi. ZenBook Pro Duo merupakan salah satu inovasi ASUS untuk para insan kreatif,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Kami ingin ASUS juga dikenal oleh para kreator konten dan insan kreatif sebagai perusahaan teknologi paling inovatif, dan kami ingin produk yang bisa menunjang kreativitas mereka,” lanjut Jimmy.

adidas sendiri mendukung berbagai hal yang tentang inovasi dan kreativitas. Hal tersebut disampaikan oleh Welliam Lau, Brand Communications and Sport Marketing Manager dari adidas Indonesia.