Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Game EVE Online Kolaborasi Dengan Microsoft Excel

Anom Penulis

Kalau kamu tidak main game “EVE Online”, mungkin kolaborasi ini bakal kelihatan aneh atau lucu. Tapi itulah yang terjadi. Game “EVE Online” melakukan kolaborasi dengan Microsoft Excel!

“EVE Online” merupakan sebuah game MMORPG fiksi ilmiah berlatar angkasa luar. Di game ini, pemain bisa menjalankan berbagai profesi, seperti menambang, memproduksi, berdagang, eksplorasi, bertarung, bahkan juga jadi penyelundup.

“EVE Online” memang permainan yang kompleks. Pemain juga akan terlibat dalam persaingan ekonomi, politik, dan perang dengan pemain lain. Begitu kompleks dan serunya, sampai Museum of Modern Art menampilkan video game ini, lengkap dengan momen bersejarah dan pencapaian para pemainnya.

Selain itu, karena permainan penuh dengan hal yang kompleks, ada candaan beredar di internet yang menyebutkan kalau game “EVE Online” sebenarnya juga sebuah lembar kerja (spreadsheet).

Jadi ketika CCP (pengembang “EVE Online”) mengumumkan kolaborasi dengan Microsoft Excel, komunitas pemain menanggapinya dengan gegap gempita.

Lalu apa yang akan terjadi? Sayangnya CCP belum memberi informasi lebih detil soal ini. Namun, kita mungkin bisa membayangkannya.

Mungkin nantinya pemain bisa menarik berbagai data dari game dan menampilkannya dalam lembar kerja di Excel. Dengan begitu, mereka bisa melacak keuntungan dari berbagai perdagangan, menganalisis tingkat kerusakan dari pertempuran, dll. Dengan kata lain, menjadi modal agar bisa mengelola aset permainan dengan lebih baik.

Selain pengumuman ini, CCP menyatakan akan menambahkan story arc baru. Story arc ini akan fokus pada kerajaan yang menjadi basis pemain yang akan menghubungkannya dengan dunia EVE, melalui berbagai event.

Lalu, CCP juga AIR Career Program yang akan membantu pemain baru untuk beradaptasi pada profesi pilihan mereka. Terakhir, CCP akan menambahkan fitur grafis yang bisa menampilkan logo aliansi dan achievement pemain pada pesawat mereka.

Nah, kalau kamu seorang veteran di game “EVE Online” yang ingin bisa menganalisa data, tunggu saja kehadiran integrasi dengan Microsoft Excel ini beserta pembaruan lain.