Fitur Baru Instagram Reels Bisa Balas & Tempel Stiker Komentar di Video!

Instagram Reels Visual Replies

Instagram Reels kedatangan fitur baru Visual Replies. Fitur ini memungkinkan kamu membalas dan menempel stiker komentar di video Instagram Reels.

Fitur Instagram Reels telah menemani kita sejak berbulan-bulan lalu. Fitur yang dirancang untuk ‘menyaingi’ TikTok terbukti sukses besar. Terbukti dengan banyaknya pengguna Instagram yang menggunakan fitur video vertikal ini.

Biar penggunanya makin betah dan nggak hijrah ke platform lain, Instagram kini telah menambahkan fitur baru ke Instagram Reels yang bernama “Visual Replies.”

Apa fungsi Visual Replies? Jadi dengan fitur ini kamu bisa membalas komentar di video Reels, dan menempelkan komentar tersebut dalam bentuk stiker, ke video Instagram Reels baru yang ingin kamu posting. Untuk mengaktifkan fitur Visual Replies, kamu cukup klik tombol reply (balas) pada komentar yang diinginkan.

Lebih lanjut, stiker komentar yang dipasang di video Reels bakal menampilkan beberapa informasi seperti nama akun, foto profil, dan juga isi komentar pengguna yang mengomentari video Reels.

Menariknya lagi, kamu juga bisa mengatur posisi stiker komentar di mana pun sesuai selera lho. Biar lebih ciamik, kamu bisa mengubah warna stiker komentar sesuai keinginanmu.

Lalu apa yang akan terjadi jika stiker komentar itu ditekan? Jadi saat stiker tersebut ditekan, maka pengguna lain akan langsung dibawa ke kolom komentar yang tertera, pada video sebelumnya.

Sebenarnya fitur seperti ini bukanlah hal baru dalam dunia media sosial. Karena sebelumnya, fitur seperti Visual Replies sudah ada lebih dulu di TikTok, bahkan sejak tahun 2020.

Sama seperti di Instagram Reels, di TikTok kamu juga bisa membalas komentar dan menyematkan komentar tersebut ke video baru yang ingin di-upload. Kamu juga bisa mengatur posisi stiker komentar sesuai selera.

Karena potensi yang dimiliki oleh fitur TikTok tersebut sangat tinggi, makanya nggak heran kalau Instagram ikut meniru fitur serupa milik TikTok.

Ya, sepertinya Instagram benar-benar nggak rela kalau penggunanya hijrah ke TikTok. Gimana menurutmu?

%d blogger menyukai ini: