Diskon VPN terbaik: Klik di sini

KOMINFO dan MUI Siap Blokir PUBG? Sensasi atau Kebodohan?

kominfo blokir pubg

Kominfo blokir pubg? Sebuah kerjaan yang sia-sia jika mereka menganggap aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu di Selandia Baru adalah karena PUBG. Seperti yang kamu baca pada judul, ya pertanyaan tersebut wajib diberikan kepada Kominfo dan MUI. Mereka sehat?

Sejatinya, sebuah game diciptakan untuk hiburan semata dan tidak lebih dari itu. Jika ada sebuah peristiwa yang menyebabkan kerugian untuk banyak orang, menurut saya itu bukan karena game tapi ya karena balik lagi ke diri masing-masing. Waras kah kita?

kominfo blokir pubg

Jujur saya merasa kesal dengan adanya pemberitaan ini. Peristiwa yang menewaskan banyak orang atas penembakan brutal yang terjadi beberapa waktu lalu di Selandia Baru malah dikaitkan dengan game PUBG yang (katanya) menjadi penyebabnya.

Setelah penangkapan pelaku penembakan brutal tersebut, barulah kita bisa mengetahui jika si pelaku melakukannya karena dia seorang ekstrimis sayap kanan, anti-imigran, anti-islam, kurang paham dengan istilah ini? Silakan googling. Aksi brutal tersebut bukan karena ingin terlihat seperti di game PUBG!

kominfo blokir pubg

KOMINFO dan MUI sepertinya harus mempertimbangkan berita yang sudah menyebar luas dikalangan gamers ini dan mengurungkan niatnya untuk memberikan fatwa jika PUBG adalah game haram atau malah berniat melakukan blokir.

Juga, KOMINFO dan MUI menurut saya harus berfikir secara rasional. Jika PUBG dirasa membuat banyak musibah, seharusnya game-game tipe fps lain sudah diblokir sejak dulu. Counter-Strike, Point Blank, Crossfire, dan beberapa game lainnya.

Ada salah satu kutipan yang membuat saya mengernyitkan dahi;

“Jadi tentu saja hal seperti itu akan diteliti. Kita punya namanya Komisi Pengkajian. Akan dikaji lalu kemudian akan dibawa ke Komisi Fatwa,” ujar Wasekjen MUI Muhammad Zaitun Rasmin di kantor MUI Pusat.

kominfo blokir pubg

Kalau itu jelas-jelas mempunyai efek yang besar terhadap perilaku teroris, itu pasti akan dikeluarkan fatwa yang melarang. Tentu akan melarang kaum muslimin menggunakan game itu,” lanjutnya.

Pelaku teroris ada bukan karena sebuah game! Jika memang benar nantinya PUBG akan diblokir dan dicap sebagai game haram, bagaimana nasib para atlit esport yang sudah mengharumkan nama bangsa melalui kejuaran tingkat dunia?

Tapi dibalik itu semua, saya berharap tidak ada lagi peristiwa sadis yang memakan banyak korban, apalagi aksi terorisme yang dikaitkan dengan sebuah game. Semoga pihak KOMINFO dan MUI lebih berfikir secara terbuka.

More Stories
Campaign Lebih Seru Hadir di Need For Speed Payback
Inilah Yang Bikin Seru di Game Need For Speed Payback