5 Komparasi iPhone XS, XS Max dan XR

bjnaxuchfhfz4u8d8eiy

Setelah sebelumnya kita megetahui spesifikasi dari iPhone terbaru yang dikeluarkan pada Apple Event 2018 di artikel sebelumnya, kali ini yang harus kalian simak adalah perbandingan dari ketiga iPhone teranyar ini.

Penasaran apa saja komparasi atau perbadingan dari iPhone XS, XS Max dan XR? Langsung saja ini dia perbandinganya.

Layar

Sumber Gambar: Business Insider

Perbandingan pertama datang dari segi layarnya, untuk seri XS Max sendiri dilengkapi dengan layar OLED 6,5 inci. Dan untuk seri iPhone XS juga dilengkapi dengan layar OLED namun dengan ukuran 5,8 inci.

Layar ini biasa disebut sebagai layar super retina, kedua layar dari iPhone XS dan XS Max memiliki resolusi 2436 x 1125 dan 458 ppi.

Ukuran layar iPhone XS Max ini bahkan melebihi ukuran layar dari Samsung Galaxy Note 9. Layar XS Max disebut-sebut sebagai layar terluas yang pernah dimiliki iPhone.

Sedangkan untuk seri iPhone XR, dilengkapi dengan layar LCD 6,1 inci, layar ini disebut sebagai liquid retina.

iPhone XR ini merupakan iPhone termurah dari ketiga seri terbaru ini. Layar dari iPhone XR memiliki resolusi 1792 x 828 dengan 326 ppi.

Untuk seri XS dan XS Max telah memiliki sertifikasi IP 68, hal ini berarti kedua dari ponsel ini memiliki ketahanan saat tenggelam di air dengan kedalaman hingga 2 meter selama 30 menit.

Sedangkan untuk iPhone XR memiliki sertifikasi IP 67, yang tahan air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Dapur Pacu

Sumber Gambar: CNet

Dari segi dapur pacu atau prosesornya , ketiga iPhone teranyar ini dilengkapi dengan chipset terbaru besutan dari Apple, yaitu A12 Bionic.

Chipset dengan fabrikasi 7 nanometer ini, memiliki 6,9 miliar transistor. A12 Bionic ini juga diklaim dapat membabat beban kerja dari machine learning.

Meskipun ketiga iPhone terbaru ini dilengkapi dengan chipset yang sama, namun ternyata seri XR memiliki perbedaan internal dengan seri XS dan XS Max.

Untuk seri XR sendiri memiliki penyimpanan internal internal 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Sedangkan untuk seri XS dan XS Max memiliki varian penyimpanan internal 64 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Kamera

Sumber Gambar: Yahoo! PH News

Dari segi kamera kedua iPhone teranyar XS dan XS Max, dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang beresolusi 12MP dan lensa tele 12MP. Dan untuk kamera depan keduanya dilengkapi dengan kamera yang beresolusi 7MP.

Sedangkan untuk kamera seri iPhone XR, dilengkapi dengan kamera belakang tunggal yang beresolusi 12MP, dan kamera selfi beresolusi 7MP. Yang membedakan hanya terletak pada kamera belakangnya.

Dari ketiga produk terbaru ini, Apple menyajikan “Smart HDR” untuk ketiganya. Fitur ini mampu mengkombinasikan beberapa foto sekaligus untuk digabungkan menjadi sebuah foto dengan kualitas yang tinggi.

Baterai

Sumber Gambar: CNet

Untuk segi baterainya, seri XS kabarnya dapat bertahan lebih lama setengah jam dari iPhone X. Dan untuk seri XS Max merupakan iPhone dengan kapasitas baterai terbesar yang yang pernah diluncurkan Apple, dengan ketahan 90 menit lebih lama dibandingkan iPhone X.

Sedangkan untuk seri XR sendiri memiliki ketahan baterai yang bisa bertahan 90 menit lebih lama dibandingkan Seri 8 Plus.

e-SIM

Sumber Gambar: Malay Mail

Yang terakhir adalah dari segi e-SIM. Untuk pertama kali dalam sejarah, Apple menggeluarkan iPhone dengan dukungan dual-SIM.

Ketiga ponsel terbaru dari Iphone ini telah dilengkapi dengan fitur dual-SIM. Kali ini Apple tak lagi bertahan dengan menggunakan SIM fisik saja, namun telah menggunakan electronic SIM atau e-SIM.

Ada komentar?