Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Komponen Periferal Komputer dari EnerGi Unjuk Gigi di Computex 2021

Anom Penulis

Acara besar di dunia teknologi biasanya menyorot berbagai produk bergengsi, mulai dari komputer dan laptop sampai periferal seperti prosesor atau kartu grafis. Tapi toh tanpa komponen periferal komputer yang lebih kecil, semuanya tidak berjalan. Di Computex 2021, dua perusahaan penyedia komponen periferal itu tampil.

Memang, membahas desain, performa, dan pencapaian teknologi selalu lebih seksi. Bagaimana pun hal itulah yang bisa langsung kita lihat dan kita rasa.

Dua perusahaan asal Taiwan yang berbasis di Taipei, LITE dan EnerGi, menampilkan diri sebagai manufaktur dengan spesialisasi komponen periferal komputer dengan standar industi. Sebuah wilayah yang jarang kita tengok.

LITE yang mengantongi pengalaman sepanjang 30 tahun, memproduksi berbagai komponen yang tanpa sadar kita gunakan tiap hari. Mulai dari konektor (kabel, adapter, colokan), sampai card reader.

Perusahaan ini melakukan semuanya, mulai dari merancang sampai memasang komponen, sehingga rekanan mereka bisa mendapat produk utuh dan tinggal menempatkannya di produk terkait.

komponen periferal pcb

EnerGi, di sisi lain, lebih fokus pada komponen di bidang solusi daya untuk industri, terutama untuk komputer dan teknologi semi-konduktor. Cakupan industri yang mereka garap meliputi komputer, jaringan, mesin, dan optoelectronic.

Yang luar biasa, perusahaan ini mampu menangani proses mulai dari manufaktur sirkuit PCB dan memasang komponen elektronik yang kecil sampai memproduksi kabel listrik beban berat yang tahan air untuk industri kendaraan dan medis.

Yah, mungkin layanan dan produk mereka memang tidak glamor. Tapi kalau ada yang berminat, coba saja intip sius resmi LITE dan EnerGi.