Gebrakan Lenovo Yoga Baru Di Tahun 2019

Lenovo Yoga A940
Foto: Lenovo

Lenovo mengumumkan jajaran komputer dan laptop Lenovo Yoga baru di awal 2019 ini. Gebrakan ini meliputi komputer dengan bentuk baru dan laptop dengan layar AMOLED.

Lenovo Yoga merupakan jajaran produk yang khas dengan inovasi teknologi. Kalau kita ingat, laptop Lenovo Yoga merupakan salah satu yang pertama kali mengadopsi laptop 2-in-1 (yang bisa jadi tablet) dan membuat engsel khusus untuk itu. Tahun 2019 ini, inovasi seperti itu masih menjadi tradisi.

Lenovo Yoga A940

Lenovo Yoga A940 depan belakang

Lenovo Yoga A940

Lenovo Yoga A940 adalah sebuah komputer desktop All-in-One (AiO). Lenovo membangun komputer ini khusus untuk para profesional di bidang kreatif. Mengikuti revolusi Microsoft Surface Studio, layar komputer ini bisa diturunkan untuk menjadi meja gambar digital. Komputer ini juga punya kenop seperti Surface Dial yang disebut Lenovo Precision Dial. Kenop ini akan membantu para kreator melakukan penyesuaian dengan lebih tepat dan cepat.

Sebagai komputer profesional, Lenovo A940 memiliki spesifikasi yang dibutuhkan. Layarnya merupakan layar sentuh IPS berukuran 27 inci dengan resolusi 4K dan Dolby Vision. Spesifikasi internalnya meliputi prosesor Intel Core i7 gen.8, kartu grafis AMD Radeon RX 560, RAM sampai 32GB DDR4, dan penyimpanan sampai 512GB SSD atau 2TB HDD.

Lenovo Yoga S940

lenovo yoga s940

Laptop Lenovo Yoga s940

Lenovo Yoga S940 merupakan sebuah laptop yang tipis, cantik, dan powerful. Laptop ini merupakan laptop pertama yang menerapkan Countour Glass di bingkai layar, sehingga memberi kesan lebih tipis di bingkai yang sudah tipis. Ha, laptop ini juga punya takik kecil di sisi luar seperti ASUS Zenbook S13.

Laptop ini juga dipersenjatai dengan teknologi AI. Salah satunya teknologi Glance dari Mirametrix yang mengenali wajah, sehingga bisa mengunci laptop secara otomatis saat kita tidak ada di depannya. Teknologi ini melengkapi Lenovo Smart Assist dan Windows Hello.

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core (dengan pilihan), RAM sampai 16GB, dan penyimpanan sampai 1TB SSD. Lenovo S940 juga dilengkapi layar 4K HDR (sampai 500 nits) dengan Dolby Vision dan sistem speaker Dolby Atmos.

Lenovo Yoga C730

laptop lenovo yoga c730

Laptop Lenovo Yoga C730

Lenovo Yoga C730 adalah sebuah laptop yang menggunakan layar 15 inci 4K AMOLED. Seperti kita ketahui, layar AMOLED memiliki kelebihan di sisi ketajaman dan kontras. Laptop 2-in-1 ini juga dilengkapi dengan speaker JBL dan sistem suara Dolby Atmos. Oya, didalam laptop ini bisa kita temui prosesor Intel Core i7 yang menjamin kinerja tinggi.

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.