Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

WHAT?! KFC Bakal Luncurkan Konsol Game ‘KFConsole’

Indri Penulis

KFC sukses menghebohkan industri game. Bagaimana tidak, perusahaan yang terkenal dengan ayamnya ini bakal meluncurkan konsol game. Hm, benarkah itu konsol game asli?

Industri game saat ini tengah menantikan peluncuran PlayStation 5 dan Xbox Series X. Persaingan antara dua konsol ini disebut-sebut bakal sangat sengit.

popculture.id

Namun di tengah penantian ini, gamer di seluruh dunia justru dibuat heboh oleh KFC. Bukan soal menu ayam goreng andalannya, melainkan karena konsol game buatannya.

KFC sebelumnya dirumorkan bakal merilis konsol game. Tapi kenyataannya? Ini cuma strategi promosi KFC yang dibumbui lelucon.

Konsol Game Abal-abal Ala KFC

KFC selama ini identik dengan restoran dengan menu andalan ayam goreng. Mungkin kebanyakan orang tidak akan pernah berpikir kalau perusahaan ini bakal menjajal peruntungan di industri game.

KFC mengunggah sebuah teaser video ke dalam akun @kfcgaming. Teaser tersebut  menampilkan gambar misterius bertuliskan ‘KFConsole.’

Dari namanya terkesan kalau benda tersebut adalah konsol game. Ditambah lagi, teaser ini diunggah sesaat setelah Sony mengumumkan PS5 mereka. Desainnya pun memang mirip seperti konsol. Apalagi punya tombol Power, drive disk dan lampu berwarna merah.

Tidak hanya itu, KFC juga mengatakan kalau benda ini punya kemampuan cross platform, True 4K dan 120 FPS. Oya, KFC juga tidak lupa menyematkan slogan ‘The future of gaming is here‘ sebagai referensi slogan yang dipakai Sony untuk PS5.

Yang bikin tambah ajaib, konsol ini memiliki tempat pemanggang ayam yang bernama ‘chicken chamber‘ di dalamnya. Hm, sebuah konsol game dengan fitur tambahan pemanggang ayam? Inovasi luar biasa….

Yah, ini adalah salah satu cara KFC berpromosi. Tapi tidak sedikit orang yang ikut meramaikan lelucon KFC ini. Salah satunya ada yang bertanya apakah ada game eksklusif, yang dijawab dengan game kencan I Love You, Colonel Sanders! Bahkan Xbox pun ikut nimbrung dengan bertanya apa konsol ini bisa dipakai dalam posisi miring.

Saya akui, strategi yang dipakai KFC kali ini sukses menarik perhatian banyak orang. Sementara itu, KFConsole ini disebut bakal dirilis 12 November 2020. Entah apakah KFC punya lelucon lanjutan.

Eh, kalau konsol ini benar-benar dirilis, apa kalian tertarik membelinya?

    %d blogger menyukai ini: