Kontroler Game Terbaru Konfirmasi Konsol Xbox Series S

Kita tahu kalau konsol game terbaru dari Microsoft yang akan datang adalah Xbox Series X. Namun rumor juga menyebutkan kalau ada konsol Xbox kedua dengan spesifikasi lebih rendah dan harga lebih murah. Kontroler game Xbox terbaru memberi konfirmasi kalau namanya Xbox Series S.

Rumor mengenai konsol Xbox kedua ini sudah beredar sebelumnya melalui bocoran dokumentasi perangkat. Konsol itu memiliki kode nama Lockhart. Sementara Xbox Series X memiliki kode nama Anaconda.

Bocoran terbaru hadir dari Zak S yang berhasil membeli kontroler terbaru Xbox. Ia mengunggah foto-foto kemasan, kontroler tersebut, dan perbandingannya dengan versi Xbox One di Twitter.

kontroler xbox series x / s
gambar: Zak S | Twitter

Informasi soal nama itu salah satunya bisa dilihat melalui lembar keterangan yang ada. Di sana disebutkan kalau kontroler ini berfungsi untuk “Xbox Series X|S, Xbox One, Windows 10, Android, iOS.” Jadi bisa kita lihat, selain Xbox Series X, juga ada kode dengan huruf ‘S’.

Penamaan ini mungkin tidak mengherankan dan mudah diduga. Bagaimanapun seri Xbox One juga memiliki seri ‘X’ dan ‘S’. Xbox One S memiliki bentuk lebih kecil.

gambar: Zak S | Twitter

Zak S juga membandingkan bentuknya dengan versi Xbox One. Dari perbandingan itu kita bisa melihat kalau ukurannya sedikit lebih besar. Bentuk tombol D-pad juga berbeda dan ada tombol ‘Share’ baru di tengah. Selain foto-foto, ada pula video yang diunggah oleh Zak S di Twitter.

Konsol Xbox Series S yang memiliki kode nama Lockhart ini disebut memiliki chipset yang sama dengan Series X. Selain itu disebutkan juga kalau akan memiliki RAM sekitar 7,5GB dan kekuatan GPU sekitar 4 teraflop. Microsoft dikabarkan akan mengumumkan kedua konsol ini pada bulan Agustus 2020.

%d blogger menyukai ini: