7 Lagu Romantis Dari Film Yang Mungkin Kamu Lewatkan

dengar lagu romantis

Film romantis—entah itu drama romantis atau komedi romatis—merupakan film yang banyak disukai. Lagu atau soundtrack yang sering hadir di dalam film-film itu pun juga ikut populer. Nah, di sini ada beberapa referensi lagu romantis dari film Hollywood yang bisa kamu dengar.

Tentu, ada banyak sekali lagu romantis dari film. Banyak yang menjadi legenda. Misalnya “My Heart Will Go On” dari film Titanic yang dinyanyikan oleh Celine Dion. Saya mencoba mencari lagu yang sedikit tidak terlalu mainstream, tapi populer.

[irp posts=”44848″ name=”9 Album Soundtrack Film Keren dan Seru”]

1. Grow Old With You

Dibantu oleh Billy Idol dan crew pesawat, Robbie Hart (Adam Sandler) menyanyikan lagu ini untuk Julia Sullivan (Drew barrymore) di film The Wedding Singer. Adam Sandler mungkin bukan penyanyi papan atas. Tapi lagu Grow Old With You ini terbukti dahsyat dan sangat populer.

2. Love Song

Sebenarnya, The Cure merupakan penyanyi asli lagu Love Song ini (dan saya lebih suka versi itu). Tapi band 311 membawakannya sebagai soundtrack film 50 First Dates. Film ini dimainkan oleh Adam Sandler dan Drew Barrymore (Kalau tidak salah, mereka punya tradisi bikin film bareng setiap beberapa tahun sekali. Terakhir film Blended).

3. You and Me Song

Adalah The Wannadies, sebuah band dari Swedia, yang menyanyikan lagu You and Me Song. Lagu ini kemudian masuk ke dalam soundtrack film Romeo + Juliet yang dimainkan oleh Leo DiCaprio dan Claire Danes. Filmnya sendiri cukup unik. Baz Luhrmann menggunakan bahasa asli dari kisah cinta Romeo and Juliet buatan Shakepeare di setting modern.

4. Have You Ever Really Loved a Woman

Bryan Adams menyanyikan lagu ini sebagai bagian dari soundtrack film Don Juan DeMarco. Di film itu, penyanyi lain membawakannya. Versi Bryan Adams hadir di akhir film. Film Don Juan DeMarco sendiri dibintangi oleh Johnny Depp, Marlon Brando, dan Faye Dunaway.

[irp posts=”45185″ name=”12 Theme Song Film Paling Terkenal”]

5. Way Back Into Love

Lagu Way Back Into Love merupakan lagu dari film Music and Lyrics. Di film itu Hugh Grant dan Drew Barrymore menyanyikan versi demo lagu tersebut. Music and Lyrics memang bercerita tentang kisah romantis di proses pembuatan lagu itu.

6. Kiss Me

Lagu ini hadir sebagai bagian dari soundtrack film She’s All That (Rachel Leigh Cook dan Freddie Prince Jr.), How To Lose A Guy in 10 Days (Kate Hudson dan Matthew McConaughey), juga di serial Dawson’s Creek. Sixpence None the Richer merupakan band penyanyi aslinya.

Yang tidak kalah menarik, (versi asli) video musik lagu ini memberikan penghargaan pada sutradara Perancis François Truffaut dan filmnya Jules et Jim. Dibuat hitam putih dan mereka ulang adegan di film tersebut.

7. All of the Stars

Lagu All of the Stars merupakan bagian dari soundtrack film The Fault in Our Stars dan muncul di bagian akhir film (credit title). Lagu ini dinyanyikan oleh Ed Sheeran. Selain menjadi soundtrack, kamu juga bisa menemukan lagu romantis (tapi sedih) ini di album X.

%d blogger menyukai ini: