Lampu LED Nothing Phone (1) Keren, Tapi Apakah Berguna?

Anom Penulis

Nothing Phone (1) memiliki lampu LED di bagian belakang ponsel yang transparan. Lampu LED itu menjadi bahan pembahasan dalam video Marquess Brownlee (MKBHD). Memang, cukup menarik melihat apakah strategi Nothing ini akan berhasil menarik minat konsumen.

Nothing Phone (1) adalah sebuah smartphone buatan start-up yang dipimpin oleh Carl Pei, mantan bos OnePlus. Ponsel ini akan jadi produk kedua setelah perusahaan itu merilis TWS earbuds, Nothing Ear (1).

Mengingat betapa OnePlus dulu menjadi ponsel favorit, banyak orang menunggu akan seperti apa ponsel berikutnya dari Carl Pei. Yah, ternyata memang menarik.

Nothing Phone (1) memiliki bagian belakang transparan, sama seperti produk earbuds-nya. Di bagian belakang yang transparan itu, terdapat desain glyph yang bisa menyala.

Tidak sekedar bisa menyala saja. Kita juga bisa mengaturnya untuk beberapa fungsi tertentu. Misalnya untuk notifikasi.

Lampu LED ini juga bisa menyala sesuai irama ringtone. MKBHD menunjukkan setelan irama ringtone ini beserta tampilan lampu LED di bagian belakang Nothing Phone (1).

Selain itu, lampu LED ini sebagai indikator waktu mengisi daya (charging). Ketika kita mengisi daya ponsel, kita bisa menggoyangnya dan lampu LED (bagian bawah) akan menyala menunjukkan sejauh mana baterai ponsel terisi.

Keren kan?

Tapi seperti yang Marquess Brownlee katakan dalam videonya, kebanyakan orang memasang casing /cover pelindung pada ponsel mereka. Yah, jadi kemungkinan besar memang ada casing khusus untuk ponsel ini. Tapi ada kemungkinan bagian transparan dan lampu LED ini jadi kurang tampak.

Kemudian, sebagian besar orang meletakkan ponsel di meja dengan posisi bagian depan di atas. Lagi-lagi, ini bisa menyebabkan nyala lampu LED kurang praktis. Kita harus membalik ponsel untuk melihatnya (terutama untuk pemberitahuan charging).

Kalau mau kita bandingkan dengan fitur lain, Always on Display bisa lebih fungsional. Karena dengan sekali lirik kita bisa melihat informasi yang ada di layar.

Di sisi lain, perlu kita ingat kalau Nothing Phone (1) ini merupakan ponsel yang relatif niche. Tidak semua orang mungkin berminat membelinya. Selain itu, ponsel ini mungkin juga tidak tersedia di semua negara.

Toh harus kita akui juga. Konsep bodi belakang transparan dan lampu LED Nothing Phone (1) memang unik dan keren.

Jika berminat, silakan lihat video dari MKBHD di YouTube.

    %d blogger menyukai ini: