Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Paket Langganan Berbasis Iklan Netflix Dikebut Hadir Tahun 2022

film serial netflix juli 2022
Indri Penulis

Kabar terbaru mengatakan jika Netflix akan mempercepat pembatasan password sharing dan mendebutkan paket berbasis iklan tahun ini.

Beberapa waktu lalu Netflix sempat mengumumkan pertumbuhan pendapatan mereka yang melambat dan mengalami penurunan jumlah pelanggan ‘pertama kalinya dalam satu dekade.’ Imbas dari hal tersebut, Netflix memutar otak untuk membalik keadaan dengan melancarkan strategi brilian.

popculture.id

Seperti yang pernah saya singgung di artikel sebelumnya, salah satu penyebab jumlah pelanggan dan pendapatan Netflix menurun adalah adanya praktik ‘bagi-bagi kata sandi akun secara gratis’ alias ‘password sharing’ selama beberapa tahun terakhir yang dilakukan oleh pelanggan resmi ke orang lain. Nah ternyata aktivitas tersebut bikin Netfliix rugi besar-besaran.

Geram dengan aktivitas pelanggannya yang ilegal, Netflix memutuskan bakal menindak tegas praktik ilegal tersebut. Netflix berencana untuk menghadirkan paket langganan berbasis iklan yang lebih murah ke pelanggan. Menurut laporan sebelumnya, rencananya paket ini baru akan hadir dalam ‘satu atau dua tahun lagi.’

Tapi baru-baru ini menurut laporan terbaru dari The New York Times, Netflix kabarnya akan mempercepat jadwal peluncuran paket langganan berbasis iklan. Kabar ini dibeberkan oleh karyawan Netflix yang mengatakan kalau para eksekutif mempercepat pengenalan paket langganan berbasis iklan dalam ‘tiga bulan terakhir di tahun 2022.’ Tak hanya itu, upaya tegas Netflix untuk menindak praktik password sharing juga akan dikebut tahun ini.

Sementara itu, aktivitas password sharing memang telah menjadi tradisi turun-temurun pelanggan Netflix sejak bertahun-tahun lalu. Aktivitas ini banyak dilakukan pelanggan salah satunya karena semakin mahalnya biaya langganan Netflix.

Makanya ketika ada salah satu anggota keluarga/teman yang punya akun Netflix, orang lain memilih ‘nebeng’ dengan akun tersebut supaya bisa streaming secara gratis. Nggak cuma itu, kadang juga ada beberapa orang yang sengaja patungan buat mendaftar satu akun Netflix untuk dipakai bareng-bareng.

Hm setelah paket langganan berbasis iklan yang lebih murah resmi diluncurkan dan Netflix mulai menindak tegas praktik password sharing, entah bagaimana nasib pengguna yang selama ini suka bagi-bagi akun Netflix ke orang lain. Mungkin Netflix bakal melakukan tracking pada pelanggan yang melakukan sharing password, kemudian mereka akan menawarkan paket yang lebih murah tapi berbasis iklan.

    %d blogger menyukai ini: