Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

HEBAT! ASUS Rajai Pasar Laptop Consumer Indonesia Sepanjang Tahun 2021

Indri Penulis

ASUS kembali catatkan rekor di Indonesia. Kali ini, ASUS berhasil kuasai pasar laptop consumer di Indonesia sepanjang tahun 2021!

Kabar tersebut bukan sekedar gosip belaka. Prestasi gemilang ini didapatkan berdasarkan data aktivasi dari Microsoft hingga tanggal 21 November 2021.

popculture.id

Menurut data tersebut, ASUS berhasil mencatat penguasaan pasar laptop consumer hingga 43,59% di Tanah Air. Lewat angka tersebut, ASUS berhasil mempertahankan posisinya sebagai brand laptop nomor satu di Indonesia sejak akhir 2013!

Sepanjang tahun 2021, lini laptop consumer ASUS termasuk seri ZenBook dan VivoBook adalah yang paling diminati orang Indonesia. Walau market share sempat turun di awal tahun 2021, tapi laptop-laptop ASUS tetap dominan di Indonesia.

Bahkan seiring bertambahnya bulan, laptop ASUS berhasil mencatat peningkatan market share yang signifikan, yakni lebih dari 14% sejak awal tahun ini sampai November 2021. Bahkan per tanggal 11 November 2021, ASUS berhasil menguasai pasar sebesar 43,59% di Indonesia. Itu artinya, hampir setiap dua laptop yang diaktivasi di Indonesia, salah satunya pasti bermerek ASUS.

Hm, kamu mungkin penasaran, kira-kira apa sih yang bikin ASUS begitu dicintai pengguna laptop consumer di Indonesia? Setidaknya ada 3 kunci penting di balik kesuksesan ASUS di Indonesia, dan ini dia beberapa poin pentingnya.

Inovasi Tanpa Henti

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar, inovasi adalah tulang punggung dari ASUS. Tanpa inovasi yang tiada henti, mana mungkin ASUS bisa sampai di level seperti sekarang ini? Memangnya apa saja inovasi yang pernah ditelurkan oleh ASUS?

Fyi, ASUS adalah brand laptop pertama yang menghadirkan solusi layar laptop terbaik, yakni lewat ZenBook Duo 14 dan ZenBook Pro Duo 15 OLED yang diperkenalkan ke Indonesia tahun ini.

Mereka berdua adalah ‘mesin produktivitas’ yang nggak cuma dirancang untuk para konten kreator, namun juga orang-orang yang ingin lebih produktif di setiap aktivitasnya. Bahkan sampai sekarang masih belum ada laptop lain yang punya solusi layar ganda lebih baik dari ZenBook Duo 14 dan ZenBook Duo 15 OLED.

ASUS juga brand laptop pertama yang mempopulerkan laptop layar 15-inci di Indonesia. Lewat bezel layar super tipis dalam lini VivoBook, laptop 15-inci ASUS punya dimensi yang tetap ringkas, ringan, kuat dan mudah dipakai buat beraktivitas. Selain itu laptop 15-inci ASUS juga tersedia dalam berbagai lini, seperti laptop premium ZenBook, hingga seri VivoBook yang lebih murah.

Teknologi ASUS OLED

ASUS OLED merupakan inovasi terkini dari ASUS. Teknologi layar terbaru ini mampu menghadirkan kualitas visual terbaik, dengan tingkat reproduksi dan akurasi warna super tinggi.

Serunya lagi, teknologi ini juga mampu melindungi kesehatan mata penggunanya lho. Ini karena ASUS OLED dibekali fitur yang dapat mengurangi cahaya biru sampai 70%. Fitur tersebut bahkan sudah bersertifikat TUV Rheinland. Jadi sudah terbukti lah gimana kualitasnya.

Walau ASUS OLED notabene merupakan teknologi terbaru, tapi ia tak hanya tersedia di laptop premium lho. Teknologi ini juga diaplikasikan pada laptop kelas pemula, contohnya di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) yang dibanderol Rp 8 jutaan.

Komitmen Penuh dalam Pelayanan

Nggak cuma menghadirkan produk berkualitas tinggi, ASUS juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan purna jual terbaik lewat ASUS Perfect Warranty. Pelayanan ini berlaku untuk semua lini laptop consumer ASUS.

Tapi apa itu ASUS Perfect Warranty? Jadi itu adalah layanan garansi eksklusif untuk pengguna laptop ASUS, jika suatu saat terjadi kerusakan pada unit yang tak ter-cover oleh garansi standar ASUS (bahkan termasuk kerusakan akibat kelalaian pengguna). Lewat layanan ini, ASUS bakal menanggung 80% biaya jasa perbaikan dan spare part laptop.

Khusus untuk pengguna lini ZenBook, ASUS bakal memberikan layanan ASUS VIP Perfect Warranty. Layanan tersebut akan menanggung 100% biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian pengguna.

    %d blogger menyukai ini: