Laptop ASUS ZenBook Duo dan Pro Duo Hadir di Indonesia

laptop canggih untuk para kreator konten

zenbook pro duo lifestyle
Anom Penulis

Pada tanggal 11 Desember 2019 ASUS resmi membawa berbagai laptop ZenBook terbaru ke Indonesia, termasuk dua laptop canggih, ZenBook Duo dan Pro Duo. Jajaran laptop baru ini membawa fitur spesial ScreenPad Plus dan ScreenPad 2.0.

Perkenalan laptop baru tersebut diadakan melalui acara bertajuk “The Laptop of Tomorrow”. Secara keseluruhan ada 5 laptop baru ASUS diperkenalkan di Indonesia, yaitu: ZenBook UX334, ZenBook UX434, ZenBook UX534, ZenBook Duo UX481, dan ZenBook Pro Duo UX581.

Acara “The Laptop of Tomorrow” ini dimeriahkan oleh ASUS Brand Ambassador, Pevita Pearce dan Rich Brian, beserta para kreator konten profesional yang tergabung dalam komunitas Zen Creator, yaitu Julian Jacob, Fero Walandouw, Jessica Iskandar, Raditya Dika, Agung Hapsah, Benny Lim, NeverTooLavish, dan DoubleDeer Music.

Acara ini juga menampilkan proyek kreatif hasil kerja sama ASUS dan adidas Indonesia. NeverTooLavish menggunakan laptop ZenBook Pro Duo untuk berkreasi merancang sepatu adidas dengan desain eksklusif. Proses desain tersebut diperlihatkan secara langsung di acara ini.

rilis asus zenbook pro duo indonesia
Acara “The Laptop of Tomorrow”

2 Laptop Canggih untuk Kreator Konten

Produk yang menjadi bintang di acara ini tentu saja dua laptop terbaru ZenBook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX481. Kedua laptop ini sama-sama memiliki layar ekstra, ScreenPad Plus, yang akan menunjang kebutuhan mutitasking yang lebih baik.

ScreenPad Plus merupakan layar kedua berukuran setengah layar utama yang terletak di atas keyboard laptop. Layar ini mampu menampung sampai 3 jendela aplikasi tambahan, atau sebagai perpanjangan dari layar utama. ASUS juga menambah fitur khusus untuk ScreenPad Plus, seperti App Switcher dan App Navigator.

ZenBook Pro Duo
Layar tambahan ScreenPad Plus

Kedua laptop ini juga memiliki layar kelas profesional dengan reproduksi warna terbaik di color space sRGB dan Pantone Validated Display. Selain itu, keduanya juga punya rancangan desain unik dengan touchpad yang bisa berubah menjadi numpad di bagian samping.

ASUS ZenBook Duo UX481 hadir dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250, dan tersedia dengan pilihan prosesor: Intel Core 10th Gen i5-10210U atau i7-10510U. Laptop ini ditawarkan dengan rentang harga antara Rp16.299.000 sampai Rp23.999.000 tergantung variasi prosesor, kartu grafis, RAM, dan kapasitas penyimpanan.

ASUS ZrnBook Pro Duo UX581 hadir dengan kartu grafis NVIDIA GeForece RTX 2060, dan tersedia dengan pilihan prosesor Intel Core 9th Gen i7-9750H atau i9-9980HK. Laptop ini ditawarkan dengan harga Rp45.999.000 dan Rp55.999.000 tergantung pilihan prosesor di atas.

Untuk informasi yang lebih detil, kamu bisa mengunjungi situs resmi ASUS Indonesia.

    %d blogger menyukai ini: