ThinkPad X13s & Laptop Baru Lenovo Lain Hadir di MWC 2022

Anom Penulis

Di acara MWC Barcelona 2022, Lenovo mengumumkan berbagai koleksi laptop baru mereka yang menyasar berbagai kebutuhan. Salah satu yang menarik adalah laptop ThinkPad X13s yang menggunakan chipset Snapdragon 8cx Gen 3.

Lenovo memang secara rutin memperbarui spesifikasi laptop mereka. Belum lama ini, di acara CES 2022, mereka mengumumkan laptop ThinkPad Z13 & Z16, juga laptop ThinkBook Plus Gen 3 yang punya layar kedua.

Walau ada produk baru, pada acara MWC 2022 kali ini, Lenovo cenderung memperbarui lini laptop yang ada. Nah, apa saja itu?

ThinkPad X13s

Sebagai bagian dari keluarga ThinkPad, laptop ini membawa penampilan khas lini itu. Baik TrackPoint yang berwarna merah, maupun touchpad dengan tombol di bagian atas.

Namun tentu saja, yang membuat laptop seri ini berbeda dengan ThinkPad lain adalah penggunaan Snapdragon 8cx Gen 3, chipset pertama di platform Windows yang melalui proses 5nm. Selain efisiensi kinerja dan daya, chipset ini juga mendukung koneksi WiFi 6E dan 5G.

Hadir dengan Windows 11 Pro, laptop 13,3 inci ini juga memiliki RAM sampai 32GB dan kapasitas penyimpanan sampai 1TB. Sebagai laptop profesional, ThinkPad X13s juga dilengkapi dengan E-Shutter untuk webcam dan dukungan pengamanan dengan Kensington Lock. Semuanya berbalut materi magnesium yang bisa didaur ulang.

ThinkPad X1 Extreme Gen 5

Lenovo juga memperbarui laptop ThinkPad X1 Extreme Gen 5. Laptop ini kini menggunakan prosesor Intel Core i9 H-Series generasi 12 dengan Intel vPro dan GPU NVIDIA GeForce RTX. Lalu laptop ini juga mendukung RAM sampai 64GB DDR5 dan pilihan dual SSD dengan kapasitas sampai 8TB. ThinkPad X1 Extreme Gen 5 juga hadir dengan Windows 11 Pro.

ThinkBook 14s Yoga Gen 2

Laptop konvertibel ThinkBook 14s Yoga Gen 2 kini juga hadir dengan prosesor Intel Core generasi 12 dan Windows 11 Pro. Laptop 14 inci ini mendukung tampilan Dolby Vision, punya dual slot SSD (total sampai 2TB), dan mendukung penggunaan pena stylus.

IdeaPad 5 dan IdeaPad 5i

Selain ThinkPad dan ThinkBook, Lenovo juga mengumumkan pembaruan laptop IdeaPad di MWC 2022. Laptop IdeaPad Flex 5 kini menggunakan prosesor sampai AMD Ryzen 7 dengan GPU terintegrasi AMD Radeon. Sedangkan laptop IdeaPad Flex 5i memakai prosesor Intel Core i7 U-Series generasi 12.

IdeaPad Gaming

Kemudian, Lenovo juga memperkenalkan laptop IdeaPad Gaming 3i dan IdeaPad Gaming 3 Series baru. Kedua lini laptop itu hadir dalam ukuran layar 15 inci dan 16 inci.

Selain itu, pilihan juga tersedia baik kamu yang ingin memakai laptop dengan prosesor Intel Core sampai i7 H-Series generasi 12, atau prosesor AMD Ryzen 6000 Series. Sedangkan GPU-nya tersedia pilihan sampai NVIDIA GeForce RTX 3060. Sementara layarnya mampu mengantarkan refresh rate sampai 165Hz.

    %d blogger menyukai ini: